Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Renault Urung Perkenalkan Diri di Semester Awal 2019

Kompas.com - 27/02/2019, 12:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku agen pemegang merek Renault di Indonesia tidak sabar untuk dapat memperkenalkan diri kepada masyarakat. Panggungnya adalah pameran-pameran otomotif berskala nasional yang tiap tahun di selenggarakan di Tanah Air.

Salah satunya adalah pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) yang hadir April mendatang di Jakarta. Namun rencana untuk memperkenalkan diri tersebut harus diurungkan karena ada hambatan yang diterima MRI.

"Jadi kami rencananya mau all out di pameran berskala nasional IIMS. Tapi kami baru mendapatkan kabar bahwa produk yang kami ingin perkenalkan justru dijadwalkan terlambat tiba," ucap COO PT MRI Davy J Tuilan saat bertandang ke kantor Kompas.com, Selasa (27/2/2019).

Tak ingin mengecewakan pengunjung pameran tersebut, MRI kemudian mengundurkan diri untuk mempersiapkan produk yang akan dikenalkan. Davy menjelaskan sebagai pameran berskala besar, akan disayangkan bila produk yang dihadirkan tidak lengkap.

Baca juga: Renault dan VW Rakit Mobil di Indonesia

"Rencananya kita akan ikut di IIMS Surabaya November mendatang. Tahun-tahun setelahnya pun akan ikut," ucap Davy.

Melihat rencana ini, bisa dipastikan Renault akan memperkenalkan diri pada pameran otomotif GIIAS yang rencananya hadir Juli mendatang. Soal produk, Renault masih menutup rapat-rapat semua informasi.

"Pokoknya ditunggu saja kejutan-kejutan dari kami. Produknya bisa yang sudah ada dan akan ada, khusus untuk pasar Asia ," ucap Davy memberi petunjuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com