Belum Satu Bulan, Pemesan Xenia Tembus 3.726 Unit

Kompas.com - 13/02/2019, 07:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

SIBOLGA, KOMPAS.com - Belum genap satu bulan sejak diluncurkan pada 15 Januari 2019, pencapaian Daihatsu Xenia baru sudah mengalami tren positif. Hingga 11 Februari 2019, angka surat pemesanan kendaraannya (SPK) sudah mencapai 3.726 unit.

Jumlah tersebut, menurut Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (DSO) Hendrayadi Lastiyoso, telah melebihi ekpektasi target yang ditetapkan saat awal peluncuran.

"Target kita adalah 3.000 unit, ini belum satu bulan angkanya sudah 3.726 unit. Artinya tantangan kita sudah bisa dilalui, mudah-mudahan bisa semakin besar," ucap Hendrayadi kepada media di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/2/2019).

Baca juga: Kata Daihatsu, Xenia 1.5 Bukan Lawan Mitsubishi Xpander

Hendrayadi menjelaskan bila pencapaian per tanggal 11 Februari masih bisa mengalami peningkatan. Hal ini meninggat masih ada sisa waktu empat hari sebelum tanggal 15 Februari atau genap satu bulan Xenia baru meluncur.

Test drive Xenia 1.5L di Sibolga, Sumatera Utara Test drive Xenia 1.5L di Sibolga, Sumatera Utara

Dari total SPK 3.726 unit tersebut, 63 persen kontribusinya didominasi oleh Xenia varian 1.3 R. Sementara untuk peringkat kedua ditempati model 1.3 X dengan pencapaian 28 persen, dan sembilan persen lainnya disumbang oleh Xenia 1.500 cc.

"Untuk Xenia 1.500 cc, pencapaian 335 unit. Secara target unit, kita sudah bisa melewati dari yang ditetapkan saat awal (300 unit). Komposisinya, 65 persen manual dan 35 persen otomatis," kata Hendrayadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.