Kompas.com - 08/02/2019, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Nissan dikabarkan akan meluncurkan low multipurpose vehicle (LMPV) pada akhir Februari 2019 ini. LMPV yang dimaksud adalah kembaran atau satu platform dengan Mitsubishi Xpander.

Sebab secara global, Nissan menguasai 34 persen saham Mitsubishi, dan sebagai bentuk aliansi maka untuk memperkecil biaya riset dan produksi, antar-anggota saling berbagi platform.

Mengenai LMPV itu, beberapa tenaga penjual diler Nissan yang dihubungi Kompas.com, Kamis (7/2/2019) siang, mengatakan bahwa namanya Livina.

Baca juga: Nissan Livina-Xpander Sudah Bisa Dipesan

"Jadi namanya Livina, Grand Livina-nya nanti sudah tidak ada diganti dengan Livina ini," ucap pramuniaga yang identitasnya dirahasiakan itu.

Pramuniaga itu melanjutkan, secara harga belum bisa diinformasikan, tetapi mengenai varian tersedia beberapa pilihan mulai E, hingga VL dengan menggunakan nama depan Livina. Bahkan, belum lama ini juga beredar brosur New Livina di dunia maya, yang disebutkan akan meluncur akhir Februari ini.

Ketika dikonfirmasi Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hanya mengatakan ditunggu saja informasi resmi.

"Ditunggu saja, ya," ucap Hana singkat kepada Kompas.com, Kamis (7/2/2019) malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.