Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "World Premier" di IIMS 2019

Kompas.com - 29/01/2019, 18:49 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Dyandra Promosindo siap memberikan ragam kejutan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Seperti diketahui, untuk tahun ini IIMS akan dihelat pada 25 April hingga 5 Mei mendatang.

Project Director IIMS 2019 Hendra Noor Saleh, mengatakan akan banyak hal baru yang disajikan, mulai sajian hiburan sampai produk, bahkan bakal ada salah satu agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang melakukan debut dunia untuk produk barunya di IIMS.

"Yang baru ada infinite live untuk hiburan, lounching produk baru ada tapi belum bisa disebut. Bocoran yang baru saya dapat tadi, pasti (ada yang) world premiere," ucap pria yang akrab dispa Kohen kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Antusiasme Merek Otomotif Tinggi Ikut IIMS 2019

Sayangnya soal informasi mengenai ATPM apa yang akan melakukan debut dunia di IIMS 2019 masih tertutup rapat. Namun demikian, Kohen memastikan bila produk tersebut merupakan kendaran roda empat alias mobil.

Suasana pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Dok. IIMS Suasana pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Untuk jumlah peserta, baik sepeda motor maupun mobil menurut Kohen hampir menyentuh 100 persen dari semua merek yang ada di Indonesia. Berdasarkan data, beberapa mereka mobil yang sudah terdaftar meliputi BMW, Datsun, DFSK, Chevrolet, Hyundai, Honda, Mini, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Wulling, dan Hascar yang kini menjadi general distributor Jeep di Indoensia.

Baca juga: Menu Baru IIMS 2019, Kental Aura Balap

Sementara untuk merek sepeda motor yang sudah terkonfirmasi meliputi, Aprilia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, MotoGuzzi, Piaggio, dan Vespa. Sementara untuk Yamaha sendiri, dikabarkan masih dalam proses administrasi.

"Semua data yang sudah disebut tadi itu yang sudah official, masih ada beberapa yang lain masih dalam tahap legalitas. Yamaha sudah proses, sekarang masih tahap administratif, " kata Kohen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com