Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Baru IIMS 2019, Kental Aura Balap

Kompas.com - 24/12/2018, 19:01 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan dimulai pada 25 April hingga 5 Mei, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Setiap tahun, Dyandra Promosindo selalu menyuguhkan menu baru agar tampil beda.

Tahun depan, di IIMS akan tersedia "Motor Sport Zone". Tempat ini disediakan untuk para pecinta kegiatan motor sport, karena tersedia banyak program unggulan.

Menu yang ditawarkan pada zona baru itu, seperti Dyno Contest, Racing Parade, IIMS Award, Sport & Racing Categoty, Mini GP Race, dan Umbrella Girl Photo Contest.

"Menyoroti aspek lain kendaraan roda dua selalu untuk transportasi, melainkan hobi dan kegemaran sendiri bagi komunitasnya menciptakan inovasi baru dalam penyelenggaraan IIMS 2019," kata Rudi MF, Project Manager IIMS 2019 dalam siaran resmi, Senin (24/12/2018).

Baca juga: Dyandra Naikan Target Transaksi IIMS 2019

Program Dyno Contest sendiri merupakan kegiatan melombakan kekuatan motor. Kategori pemenang dilihat dari ukuran cc, tipe motor dan juga FFA (Free for All). Racing Parade, yakni parade yang dilakukan oleh komunitas motor, dan parade ini dimulai pada acara pembukaan di Racing Hall Area dan berakhir dengan pertunjukkan di area Center Piece of Carni IIMS 2019.

Mobil-mobil untuk aksi drifiting yang terparkir di Asphalt Area Intersport, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Mobil-mobil untuk aksi drifiting yang terparkir di Asphalt Area Intersport, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4/2018).

Sedangkan Mini GP Race merupakan arena balapan super mini ala MotoGP, pengunjung juga boleh mencoba mengendarai motor kecil yang tersedia. Selain itu ada juga kontes foto untuk para model Umbrella Girl yang akan dikompetisikan setiap weekend di Racing Area.

Selain itu, pada IIMS 2019 uga akan diselenggarakan IIMS Award, untuk Sport & Racing Category. Sebagai bentuk apresiasi penghargaan tidak hanya untuk produk, tetapi diberikan juga untuk para pihak yang telah berkontribusi di bidang motorsport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com