Wuling Sudah Siap dengan Mobil Listrik

Kompas.com - 27/01/2019, 11:02 WIB
Mobil listrik Baojun E200 siap dipasarkan September 2018 Carnewschina.comMobil listrik Baojun E200 siap dipasarkan September 2018
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia sedang menyusun paket regulasi soal kendaraan listrik. Namun, kebijakan tersebut belum tahu kapan diterbitkan, karena sampai sekarang draft-nya belum juga diteken presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketika disinggung soal rencana tersebut, Wuling Motors mengaku tidak ada masalah, karena secara produk sudah punya model yang 100 persen listrik.

"Tentunya di China sana kami punya mobil listrik, jadi kalau untuk di Indonesia, kita menunggu dulu regulasinya seperti apa," ucap Vice President Wuling Motors Cindy Cai belum lama ini di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Estimasi Harga Wuling Almaz

Cindy menjelaskan, mobil listrik yang dimiliki Wuling sekarang ini, yaitu E100 dan E200. Mobil tersebut juga sudah pernah dipamerkan di GIIAS 2018 lau di ICE, BSD, Tangerang.

"Kami belum bisa bicara lebih banyak lagi soal mobil listrik, karena regulasinya saja belum keluar. Perlu kami pelajari dulu baru kami akan mengambil aksi," ujar Cindy.

Mobil listrik Wuling itu sendiri memiliki motor listrik dengan tenaga 39 tk dengan kecepatan maksimum 100 kpj. Mengenai dimensi, E200 memiliki panjang 2.497mm, lebar 1.526mm dan tinggi 1.616mm, dengan wheelbase 1.600mm.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X