Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Sudah Siap dengan Mobil Listrik

Kompas.com - 27/01/2019, 11:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia sedang menyusun paket regulasi soal kendaraan listrik. Namun, kebijakan tersebut belum tahu kapan diterbitkan, karena sampai sekarang draft-nya belum juga diteken presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketika disinggung soal rencana tersebut, Wuling Motors mengaku tidak ada masalah, karena secara produk sudah punya model yang 100 persen listrik.

"Tentunya di China sana kami punya mobil listrik, jadi kalau untuk di Indonesia, kita menunggu dulu regulasinya seperti apa," ucap Vice President Wuling Motors Cindy Cai belum lama ini di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Estimasi Harga Wuling Almaz

Cindy menjelaskan, mobil listrik yang dimiliki Wuling sekarang ini, yaitu E100 dan E200. Mobil tersebut juga sudah pernah dipamerkan di GIIAS 2018 lau di ICE, BSD, Tangerang.

"Kami belum bisa bicara lebih banyak lagi soal mobil listrik, karena regulasinya saja belum keluar. Perlu kami pelajari dulu baru kami akan mengambil aksi," ujar Cindy.

Mobil listrik Wuling itu sendiri memiliki motor listrik dengan tenaga 39 tk dengan kecepatan maksimum 100 kpj. Mengenai dimensi, E200 memiliki panjang 2.497mm, lebar 1.526mm dan tinggi 1.616mm, dengan wheelbase 1.600mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com