Isuzu Pastikan Versi Penyegaran D-Max Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 25/01/2019, 08:22 WIB
Isuzu D-Max V-Cross 2016. Paultan.orgIsuzu D-Max V-Cross 2016.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain New Isuzu Giga Tractor Head, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) rupanya masih mengantongi empat produk yang akan diluncurkan sepanjang 2019. Dari keempatnya, diketahui salah satunya adalah Isuzu D-Max.

Saat mengkonfirmasikan hal tersebut, General Manager Marketing Division PT IAMI Attias Asril, mengiyakan soal adanya penyegaran pada D-Max yang akan diluncurkan tahun ini. Namun untuk apa saja perubahannya, Attias masih belum berbicara terlalu banyak.

"D-Max tahun ini, untuk detailnya ditunggu saja tapi yang pasti akan ada improvement. Dari segi tampilan akan ada perubahan-perubahan, bisa dibilang arahnya ke facelift," ucap Attias kepada Kompas.com, Kamis (24/1/2019).

Baca juga: Isuzu Giga Tractor Head, Solusi Regulasi ODOL

Menurut Attias, kehadiran D-Max memang sudah ditunggu beberapa konsumen yang pasarnya didominasi segmen fleet. Bahkan menurut Attias sudah ada konsumen fleet baru yang siap meminang D-Max sebagai kendaraan operasional infrastruktur di 2019 ini.

Isuzu D-Max mendapatkan sejumlah penyegaran, namun harga masih sama dengan model lama.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Isuzu D-Max mendapatkan sejumlah penyegaran, namun harga masih sama dengan model lama.
Tidak heran bila Isuzu percaya diri menaikan target penjualan D-Max di 2019 menjadi 28 persen, atau sebanyak 680 unit. Padahal berdasarkan data, pencapaian D-Max di 2018 hanya 528 unit, atau turun drastis hingga 59,1 persen di dibandingkan penjualan di 2017 silam yang mencaai 1.291 unit.

"Pasar D-Max memang didominasi konsumen fleet, komposisinya hampir 60 persen. Secara spesifikasi, D-Max ini cukup tinggi sebagai pikap, karena itu dari harga akan sulit diterima bila arahnya ke konsumen retail," kata Attias.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X