Isuzu Pastikan Versi Penyegaran D-Max Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 25/01/2019, 08:22 WIB
Isuzu D-Max V-Cross 2016.Paultan.org Isuzu D-Max V-Cross 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain New Isuzu Giga Tractor Head, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) rupanya masih mengantongi empat produk yang akan diluncurkan sepanjang 2019. Dari keempatnya, diketahui salah satunya adalah Isuzu D-Max.

Saat mengkonfirmasikan hal tersebut, General Manager Marketing Division PT IAMI Attias Asril, mengiyakan soal adanya penyegaran pada D-Max yang akan diluncurkan tahun ini. Namun untuk apa saja perubahannya, Attias masih belum berbicara terlalu banyak.

"D-Max tahun ini, untuk detailnya ditunggu saja tapi yang pasti akan ada improvement. Dari segi tampilan akan ada perubahan-perubahan, bisa dibilang arahnya ke facelift," ucap Attias kepada Kompas.com, Kamis (24/1/2019).

Baca juga: Isuzu Giga Tractor Head, Solusi Regulasi ODOL

Menurut Attias, kehadiran D-Max memang sudah ditunggu beberapa konsumen yang pasarnya didominasi segmen fleet. Bahkan menurut Attias sudah ada konsumen fleet baru yang siap meminang D-Max sebagai kendaraan operasional infrastruktur di 2019 ini.

Isuzu D-Max mendapatkan sejumlah penyegaran, namun harga masih sama dengan model lama.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Isuzu D-Max mendapatkan sejumlah penyegaran, namun harga masih sama dengan model lama.
Tidak heran bila Isuzu percaya diri menaikan target penjualan D-Max di 2019 menjadi 28 persen, atau sebanyak 680 unit. Padahal berdasarkan data, pencapaian D-Max di 2018 hanya 528 unit, atau turun drastis hingga 59,1 persen di dibandingkan penjualan di 2017 silam yang mencaai 1.291 unit.

"Pasar D-Max memang didominasi konsumen fleet, komposisinya hampir 60 persen. Secara spesifikasi, D-Max ini cukup tinggi sebagai pikap, karena itu dari harga akan sulit diterima bila arahnya ke konsumen retail," kata Attias.

 




Close Ads X