Intip Modal Renault Lodgy Bermain di "MPV Sejuta Umat"

Kompas.com - 22/01/2019, 17:19 WIB
Renault Lodgy meluncur di India, kemungkinan besar juga bakal meluncur di Indonesia.Renault.co.in Renault Lodgy meluncur di India, kemungkinan besar juga bakal meluncur di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di bawah bendera PT Maxindo Renault Indonesia, merek mobil asal Perancis ini siap lebih agresif menghadapi pasar otomaotif di Tanah Air. Tidak tanggung-tanggung, Renault akan meluncurkan MPV tujuh penumpang yang diklaim memiliki harga terjangkau.

Bila melihat dari produk, pilihannya mengarah pada Lodgy yang memang bermain di segmen low multi purpose (LMPV). Renault Lodgy sendiri bukan barang baru, karena dulu sudah pernah dihadirkan dalam ajang GIIAS 2015, bahkan diisukan akan masuk Indonesia untuk bersaing dengan Mobilio, Avanza, dan Xenia.

Dari segi visual, Lodgy memiliki desain kotak layaknya MPV lain yang diikuti sentuhan gaya Eropa. Sektor depan dihiasi aksen krom, tepatnya pada bagian gril. Secara dimensi, Lodgy pun cukup luas dengan panjang 4.498 meter, lebar 1.751 meter, dan tinggi 1.697 meter.

Baca juga: Renault Bakal Punya Banyak Produk Baru

Interior, tampak mewah, nyaman dan lega.Renault.co.in Interior, tampak mewah, nyaman dan lega.

Bermodalkan dimensi tersebut, otomatis membuat kabin Lodgy pun terlihat lapang. Menariknya, mobil yang dirakit di India ini menawarkan dua konfigurasi jok bagian tengah, yakni konvensional yang bisa memuat penumpang hingga delapan orang, atau captain seat dengan kapasitas tujuh orang.

Sementara untuk sektor mesin, Lodgy memiliki kapasaitas yang setara dengan Veloz, Xenia, Xpander, Mobilio dan Ertiga, yakni 1.500 cc. Walau kapasitas sama, namun untuk Lodgy di India hanya tersedia dengan pilihan mesin diesel.

Baca juga: Renault Siapkan MPV Murah buat Indonesia

Dugaan tampang MPV kecil Renault pesaing Datsun GO+.INDIANAUTOSBLOG.com Dugaan tampang MPV kecil Renault pesaing Datsun GO+.

Tidak hanya Lodgy, masih ada kemungkinan MPV Renault lainnya dengan kode RBC. Beberapa waktu lalu kehadirannya sempat ramai di berbagai media, mobil ini pun digadang-gadang menjadi MPV murah yang dirancang di India menggunakan platform milik Renault Kwid.

Namun karena menggunakan basis yang sama dengan Kwid, mobil ini pun justru diperkirakan menjadi pesaing Datsun GO+ yang bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X