Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Siapkan MPV "Murah" buat Indonesia

Kompas.com - 21/01/2019, 17:24 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui Nusantara Maxindo Group, PT Maxindo Renault Indonesia kini resmi menjadi pemegang merek Renault di Tanah Air. Aktifitasnya akan dimulai pada 24 Februari 2019 mendatang.

Sejumlah strategi baru tengah disiapkan untuk berkompetisi di pasar mobil Indonesia. Bahkan Menurut COO Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan, beberapa line-up produk baru juga akan diluncurkan, salah satunya bermain di pasar gemuk, yakni low multi purpose vehicle (LMPV).

"Kita akan menumbuhkan portfolio produk, dan salah satunya di antaranya adalah segmen yang pasarnya luar biasa di Indonesia. Dalam waktu dekat kami akan membawa produk 7 seater dengan harga yang sangat terjangkau," ujar Davy dalam seremoni perkenalan Maxindo Renault Indonesia di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Baca juga: Ada Pemegang Baru Merek Renault di Indonesia

Sayangnya, usai seremoni Davy bersama jajaran lain langsung pergi meninggalkan lokasi tanpa memberikan penjelasan lebih detail mengenai MPV apa yang dimaksud. Namun melihat dari klaim harga terjangkau, kemungkinan besar MPV yang dimaksud adalah Renault Lodgy.

Seperti diketahui, saat masih dikuasai Indomobil Group, Lodgy sudah pernah digadang-gadang akan masuk pasar otomotif di Indonesia. Namun sampai saat ini realisasinya tidak pernah terwujud.

Nusantara Group Resmi pegang bran Renault di Indonesia Nusantara Group Resmi pegang bran Renault di Indonesia

Bila benar yang dimaksud adalah Renault Lodgy, maka otomatis segmennya akan bertarung dengan MPV sejuta umat yang selama ini dikuasai oleh beberapa merek Jepang. Mulai dari Avanza, Xenia, Xpander, Ertiga, dan Mobilio.

Baca juga: Wajah MPV Renault Pesaing Datsun GO

Lebih lanjut Davy melanjutkan bila selain produk baru, nantinya Renault juga akan mengembangkan dan memperkenalkan lagi produk-produk yang sudah ada. Selah satunya seperti Renault Koleos.

"Tidak hanya produk baru, masih banyak fitur-fitur pada model yang sudah ada saat ini belum terlalu terekspos, seperti yang dimiliki Koleos. Ini akan kita kembangkan lagi, termasuk membawa produk denga fitur modern lainnya," ucap Davy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com