Empat Motor "Kustom" Anak Bangsa Siap Tampil di Verona - Kompas.com

Empat Motor "Kustom" Anak Bangsa Siap Tampil di Verona

Kompas.com - 16/01/2019, 09:22 WIB
Empat motor kustom Suryanation Motorland siap tampil di Motor Bike Expo Verona. Empat motor kustom Suryanation Motorland siap tampil di Motor Bike Expo Verona.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengunjungi Custombike Show di Jerman pada 2018 lalu, kini empat sepeda motor kustom yang dibawa Suryanation Motorland siap meramaikan Motor Bike Expo di Verona, Italia. Ajang yang diakui menjadi acara tahunan terbesar di Eropa ini berlangsung 17-20 Januari 2019.

Menurut Suryanation Motorland Committe Rizky Dwianto, kehadiran empat motor kustom anak bangsa di Motor Bike Expo merupakan komitmen berkelanjutan untuk mengenalkan karya-karya lokal dihadapan builder internasional.

"Ini bukti komitmen untuk mendukung dunia kustom Indonesia dengan menghadiri acara Motor Bike Expo bersama pemenang Suryanation Motorland 2018.Perjalanan ke Italia kali ini diharapkan bisa semakin memperkenalkan dunia kustom Indonesia dan menambah pengalaman builder Tanah Air," ujar Rizky dalam keterangan resminya, Senin (15/1/2019).

Baca juga: Dua Motor Kustom Tanah Air, Kibarkan Merah Putih di Yokohama

Keempat motor kustom yang akan tampil dalam ajang bergengsi tersebut adalah, The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 “Tosan Adji” garapan Lufti Ardika bersama Andhika Pratama.

Yamaha XS 650 Jawara Suryanation Motorland 2018- Yamaha XS 650 Jawara Suryanation Motorland 2018
Untuk dua motor lainnya, yakni Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 dengan E-Engine pertama “Trident”, dan motor bergaya Lowrider milik Safrudin pemenang Committee Pick Grand Battle Suryanation Motorland 2018 lalu.

Semua motor tersbut akan dipajang di booth Suryanation Motorland untuk memperlihatkan hasil karya builder Indonesia ke pengunjung acara yang hadir. Menariknya lagi, Suryanation juga akan berpartisipasi membuka kontes sendiri dengan hadiah sebesar 8.000 Euro.

Baca juga: Decak Kagum Motor Kustom Tanah Air di Dunia Internasional

Beberapa kelas yang akan dipertandingkan adalah Championship, Modified Harley, Café Racer, Vintage-Old School, serta kelas apresiasi, yakni Best Painting, Best Engine, serta The Greatest Bike. Menurut Rizky, pemenang dari Suryanation Motorland Custom Contes ini akan didatangkan ke Indonesia lengkap dengan karyanya untuk berbagi dengan para builder lokal.

Empat motor kustom Suryanation Motorland siap terbang ke Jerman                             Empat motor kustom Suryanation Motorland siap terbang ke Jerman

“Dengan partisipasi Suryanation Motorland di acara sekelas Motor Bike Expo ini akan menjadi kerjasama yang sangat menguntungkan karena selain bisa menampilkan karya builder Indonesia juga akan semakin memperkenalkan dunia kustom Indonesia di mata dunia kustom Internasional," kata Rizky.

 



Close Ads X