Decak Kagum Motor "Kustom" Tanah Air di Dunia Internasional - Kompas.com

Decak Kagum Motor "Kustom" Tanah Air di Dunia Internasional

Kompas.com - 29/11/2018, 14:42 WIB
Iconic Bike Suryanation gunakan mesin W Engine Iconic Bike Suryanation gunakan mesin W Engine

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat motor kustom anak anak bangsa yang semula dijadwalkan tampil di Custombike Show, Jerman, akhirnya bertolak ke Motor Bile Expo 2019 di Verona, Italia. Ada cerita menarik kenapa akhirnya panitia memutuskan untuk kembali tampil di Verona, mengingat tahun sebelumnya juga sudah pernah menghadiri acara tersebut.

Menurut Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto, rombongan motor kustom kali ini spesial tampil di Motor Bike Expo 2019, karena statusnya diundang langsung oleh pihak penyelenggara. Decak kagum dunia internasional pada karya motor kustom buatan Indonesia masih tersisa.

"Kalau dulu kita sebagai peserta, kini kita datang karena di undangan dari penyelenggara. Mungkin dari pengelaman tahun lalu kita di sana, mereka melihat ternyata karya-karya builder Indonesia sangat berpotensi dan motor kustom kita pun sudah diakui," ucap Rizky kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Iconic Bike Suryanation Motorland H-D WL 1947- Iconic Bike Suryanation Motorland H-D WL 1947

Baca juga: Batal ke Jerman, Empat Motor Kustom Indonesia Belok ke Italia

Lebih lanjut, Rizky menjelaskan dari pengalaman sebelumnya tampil di Verona, memang motor kustom karya anak bangsa banyak mendapat perhatian. Bahkan dari beberapa builder internasional, yang akhirnya bisa menjalin networking dengan baik sampai saat ini.

Dengan terbukanya jalan di ajang Motor Bike Expo yang berlangsung di Verona, Italia, pada Januari 2019 mendatang. Rizky menilai menjadi gerbang untuk para builder menunjukan kreatifitas terbaiknya di mata dunia.

Tidak hanya itu, salah satu alasan Suryanation kembali satu Iconic Bike 2017, yakni motor W-engine berbasis Harley Sporter yang diberi julukan "Trident" garapan kolaborasi antara Yusuf Adib, Kaichiro Kurosu, dan Lulut Wahyudi juga karena adanya permintaan untuk membawa motor tersebut kembali. 

Empat motor kustom Suryanation Motorland siap terbang ke Jerman                         Empat motor kustom Suryanation Motorland siap terbang ke Jerman
"Salah satu alasanya karena motor ini bisa bicara, artinya secara karya motor ini memiliki ketertarikan sendiri karena dengan mesin W-engine menjadikan motor kustom tersebut sebagai Harley Davidson Sportster pertama dengan mesin W-engine," kata Rizky.



Close Ads X