Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Avanza Baru Punya Banyak Varian

Kompas.com - 04/01/2019, 13:01 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com — Kemunculan foto dan video sosok Toyota Avanza dan Xenia baru sudah mulai ramai di media sosial. Beragam pertanyaan pun mulai bermunculan, mulai kapan diluncurkan, harga, sampai berapa varian yang akan dipasarkan nantinya.

Menurut informasi dari salah satu wiranaga diler Toyota, Avanza baru nantinya akan memiliki banyak pilihan. Hal ini berguna untuk memberikan pilihan bagi calon konsumen baik dari segi harga maupun fitur.

"Ada beberapa varian seperti model sebelumnya, total itu ada 12 (varian). Modelnya tetap dibagi, ada yang basic, standar, Veloz, dan tipe-tipe seperti yang dulu," ucap tenaga penjual Auto2000 yang tak ingin disebutkan namanya, Jumat (4/1/2019).

Baca juga: Habiskan Stok, Diskon Avanza-Xenia Tembus Puluhan Juta Rupiah

Sayangnya, pramuniaga tersebut tidak menjelaskan secara terperinci mengenai perbedaan dari tiap-tiap varian tersebut. Tapi untuk mesin sendiri diklaim tetap akan ada dua, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc yang nantinya masyarakat bisa memilih menggunakan transmisi manual atau otomatis.

Perubahan Avanza dan Xenia terbaru yang fotonya beredar di media sosialInstagram Perubahan Avanza dan Xenia terbaru yang fotonya beredar di media sosial

"Pilihan 1.3L dan 1.5L seperti kemarin, untuk transmisi otomatis dan manual juga tetap disediakan. Tidak beda jauh soal varian dengan model yang lalu," ucapnya.

Untuk harga sendiri, dia juga belum memberikan informasi lebih dalam. Namun, dari informasi sebelumnya yang didapat Kompas.com, diprediksi akan naik sekitar Rp 5 juta sampai Rp 8 juta dibandingkan model sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com