Toyota Avanza Baru Punya Banyak Varian

Kompas.com - 04/01/2019, 13:01 WIB
Penampakan Avanza baru tersebar di media sosial InstagramPenampakan Avanza baru tersebar di media sosial
Penulis Stanly Ravel
|

SURABAYA, KOMPAS.com — Kemunculan foto dan video sosok Toyota Avanza dan Xenia baru sudah mulai ramai di media sosial. Beragam pertanyaan pun mulai bermunculan, mulai kapan diluncurkan, harga, sampai berapa varian yang akan dipasarkan nantinya.

Menurut informasi dari salah satu wiranaga diler Toyota, Avanza baru nantinya akan memiliki banyak pilihan. Hal ini berguna untuk memberikan pilihan bagi calon konsumen baik dari segi harga maupun fitur.

"Ada beberapa varian seperti model sebelumnya, total itu ada 12 (varian). Modelnya tetap dibagi, ada yang basic, standar, Veloz, dan tipe-tipe seperti yang dulu," ucap tenaga penjual Auto2000 yang tak ingin disebutkan namanya, Jumat (4/1/2019).

Baca juga: Habiskan Stok, Diskon Avanza-Xenia Tembus Puluhan Juta Rupiah

Sayangnya, pramuniaga tersebut tidak menjelaskan secara terperinci mengenai perbedaan dari tiap-tiap varian tersebut. Tapi untuk mesin sendiri diklaim tetap akan ada dua, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc yang nantinya masyarakat bisa memilih menggunakan transmisi manual atau otomatis.

Perubahan Avanza dan Xenia terbaru yang fotonya beredar di media sosialInstagram Perubahan Avanza dan Xenia terbaru yang fotonya beredar di media sosial

"Pilihan 1.3L dan 1.5L seperti kemarin, untuk transmisi otomatis dan manual juga tetap disediakan. Tidak beda jauh soal varian dengan model yang lalu," ucapnya.

Untuk harga sendiri, dia juga belum memberikan informasi lebih dalam. Namun, dari informasi sebelumnya yang didapat Kompas.com, diprediksi akan naik sekitar Rp 5 juta sampai Rp 8 juta dibandingkan model sebelumnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X