Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Baru Mulai Dikirim ke Diler (video)

Kompas.com - 03/01/2019, 15:08 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penantian masyarakat untuk melihat pembaruan Avanza dan Xenia terjawab dari penampakan bocoran kedua produk tersebut di media sosial sejak Rabu, (2/1/2018).

Setelah penampakan foto-foto tersebut, redaksi Kompas.com juga mendapat video pengiriman Avanza terbaru sudah dilakukan menuju ke diler-diler di berbagai kota.

Dari tayangan video tersebut nampak desain lampu depan dan belakang Avanza menyala saat difungsikan. Ini tentu menjawab rasa penasaran selama ini seperti apa headlamp dan stoplamp terbaru dinyalakan.

Dari video tersebut, headlamp LED double layer menyala terang. Begitu juga dengan stoplamp, yang juga didesain berlapis, tampak menyala meski di reflektor di bagian pintu belakang tidak ikut menyala.

Penampakan awal kedua produk tersebut memperlihatkan ubahan eksterior dari kedua MPV populer tersebut. Bagian depan dan belakang terlihat berubah pada bumper dan foglamp yang lebih gagah serta lampu belakang LED.

Bocoran bagian dalam Avanza baruInstagram Bocoran bagian dalam Avanza baru

Interior 

Selain itu, Kompas.com juga memperoleh bocoran tambahan seputar interior Avanza facelift bakal seperti apa nantinya. Nampak audio double din dengan layar berukuran cukup lebar, meski belum pasti ukurannya berapa. 

Desain panel dasbor utama juga terlihat modern, dengan aksen persegi panjang vertikal, dengan beberapa tombol digital. Bisa dipastikan kalau tombol ini digunakan untuk mengoperasikan sisiem pendingin udara (AC).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com