Suzuki Wagon R Baru Pakai Mesin 1.200 Cc

Kompas.com - 02/01/2019, 15:05 WIB
Bocoran tampilan Suzuki Wagon R terbaru Bocoran tampilan Suzuki Wagon R terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Suzuki Wagon R baru sudah mulai banyak diperbincangkan sejak akhir 2018 lalu. Kabar terakhir yang disitat dari Indianautosblog.com, Maruti Suzuki siap meluncurkan WAgon R generasi baru ini pada 23 Januari 2019 mendatang.

Menariknya, Suzuki juga memberikan pilihan mesin yang lebih bertenaga dari city car andalanya. Selain mesin 1.000 cc, akan ada pilihan mesin berkubikasi 1.200 cc yang ditawarkan untuk konsumennya.

Untuk pilihan mesin 1.200 cc dengan kode K12B tersebut, rencananya disiapkan sebagai varian tertinggi di keluarga Wagon R. Berdasarkan laporan, Suzuki pun tetap memberikan dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis.

Baca juga: Suzuki Perkenalkan Wagon R Edisi Khusus

Meski secara kapasitas akan lebih bertenaga, tapi belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi tenaga dan torsi yang dihasilkan dari mesin 1.200 cc yang bakal digunakan Wagon R terbaru. Sementara untuk yang 1.000 cc sendiri, memiliki tenaga 67,9 tk dan torsi 90 Nm.

Dari segi ubahan ekterior, Wagon R terbaru tetap akan mengusung desain kotak meski memiliki tampilan yang berbeda dari generasi saat ini. Inpirasi desain diambil dari Kei Car yang menjadi mobil favorit di Jepang.

Bocoran tampilan Wagon R terbaru di 2019. Bocoran tampilan Wagon R terbaru di 2019.
Untuk menampilkan penyegarannya, desain lampu depan dibuat lebih melengkung dengan kap mesin yang sedikit lebih pendek. Proposisi tersebut membuat kaca depan pada pilar A makin terlihat besar yang berimbas pada kelapangan visibilitas.

Maruti Suzuki juga memastikan bila kenyamanan interior Wagon R akan dijamin dengan perangkat hiburan dari fitur head unit layar sentuh. Perangkat tersebut pun sudah mengadopsi Smartplay dengan Apple CarPlay dan Andorid Auto untuk model tertingginya.




Close Ads X