Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Avanza-Xenia "Facelift" Belum Goyang Harga Mobil Bekas

Kompas.com - 21/12/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu bulan terakhir informasi mengenai Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia facelift, ramai diperbincangkan di media. Mulai bocoran ubahan, estimasi harga hingga spekulasi tanggal peluncuran.

Ternyata, isu tersebut belum menggoyang harga Avanza-Xenia di pasar mobil bekas. Banderol mobil sejuta umat itu masih cukup stabil, bahkan diakui Halomoan Fischer Lumbantouran, Presiden Direktur mobil88, belum banyak yang menjualnya lagi.

"Jadi kalau dari harga masih tetap sama seperti sebelumnya, tidak naik dan tidak turun," ucap Fischer ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: Toyota Masih Pede dengan Avanza Model Sekarang

Fischer melanjutkan, tradisi apabila keluar model baru, otomatis harga mobil yang sudah ada di pasar mobil bekas ikut terpengaruh. Penyusutan atau depresiasi bisa mencapai Rp 10 jutaan.

Render Avanza milik @joricer_design yang dibagikan pada akun miliknya di akun picbear.online.@joricer_design Render Avanza milik @joricer_design yang dibagikan pada akun miliknya di akun picbear.online.

"Biasanya seperti itu, tetapi ini belum terjadi di kami. Permintaannya juga masih cukup tinggi," kata Fischer.

Fischer melanjutkan, segmen low multi purpose vehicle (LMPV) atau multi purpose vehicle (MPV) sendiri di mobil88 selalu mendominasi penjualan. Periode Januari-November 2018 berkontribusi 45 persen atau paling tinggi di anatara segmen lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com