Kompas.com - 21/12/2018, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu bulan terakhir informasi mengenai Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia facelift, ramai diperbincangkan di media. Mulai bocoran ubahan, estimasi harga hingga spekulasi tanggal peluncuran.

Ternyata, isu tersebut belum menggoyang harga Avanza-Xenia di pasar mobil bekas. Banderol mobil sejuta umat itu masih cukup stabil, bahkan diakui Halomoan Fischer Lumbantouran, Presiden Direktur mobil88, belum banyak yang menjualnya lagi.

"Jadi kalau dari harga masih tetap sama seperti sebelumnya, tidak naik dan tidak turun," ucap Fischer ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: Toyota Masih Pede dengan Avanza Model Sekarang

Fischer melanjutkan, tradisi apabila keluar model baru, otomatis harga mobil yang sudah ada di pasar mobil bekas ikut terpengaruh. Penyusutan atau depresiasi bisa mencapai Rp 10 jutaan.

Render Avanza milik @joricer_design yang dibagikan pada akun miliknya di akun picbear.online.@joricer_design Render Avanza milik @joricer_design yang dibagikan pada akun miliknya di akun picbear.online.

"Biasanya seperti itu, tetapi ini belum terjadi di kami. Permintaannya juga masih cukup tinggi," kata Fischer.

Fischer melanjutkan, segmen low multi purpose vehicle (LMPV) atau multi purpose vehicle (MPV) sendiri di mobil88 selalu mendominasi penjualan. Periode Januari-November 2018 berkontribusi 45 persen atau paling tinggi di anatara segmen lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.