Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Masih Pede dengan Avanza Model Sekarang

Kompas.com - 18/12/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Avanza yang sekarang ada di pasar, diklaim masih banyak peminat. Terbukti dari hasil penjualan November 2018 terdistribusi sebanyak 6.993 unit atau total Januari hingga November mencapai 72.537 unit.

Menurut Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, masyarakat masih sangat suka dengan dengan tampilan Avanza model sekarang, oleh karena itu sampai Desember ini pun masih cukup tinggi angka penjualannya.

"Jadi tentunya kami masih sangat percaya diri dengan Avanza sekarang. Buktinya dari hasil penjualan per bulan," ujar Soerjopranoto saat berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Pria yang akrab disapa Soerjo itu pun melanjutkan, meski sudah banyak informasi soal Avanza facelift, tetapi masyarakat tetap membeli modrl sekarang. Artinya kata dia, selain tampilan, konsumen juga menyadari soal fitur serta keunggulan Avanza.

Baca juga: Harga Toyota Avanza "Facelift" Tidak Naik Tinggi?

"Oleh karena itu kami akan tetap mempertahankan seperti penggerak roda belakang, dan lain sebagainya. Informasi ubahan lainnya bisa ditunggu nanti," kat Soerjo.

Bahkan soal peluang bersaing dengan rival yang sebagian sudah menggunakan penggerak roda depan, Soerjo mengaku tetap optimistis bila pilihan dan yang dibutuhkan oleh masyarakat tetap low MPV penggerak roda belakang.

"Avanza dan Xenia merupakan produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang masih cocok untuk konsumen Indonesia menggunaan penggerak roda belakang dan dimensi yang kompak," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com