AISI Optimistis Jualan Motor Tembus 6,3 Juta

Kompas.com - 20/12/2018, 07:22 WIB
Line-up Kawasaki IMOS 2018 stanlyLine-up Kawasaki IMOS 2018
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan sepeda motor nasional terus mengalami tren positif menjelang tutup tahun 2018. Banyaknya produk baru, strategi penjualan, serta stabilitas pasar roda dua, diklaim Asosiasi Sepeda Motor Indonesia ( AISI) menjadi pemicunya.

Menurut Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala, data penjualan domestik Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), hingga November 2018 jumlahnya sudah mencapai 5,9 juta unit, naik 8,4 persen dibandingkan periode yang sama di 2017.

"Hingga November untuk domestik sudah 5.929.930 unit, jumlah tersebut setara dengan pencapaian pada 2017 lalu, artinya tren positif masih berlanjut dan diharapakan bisa sesuai target," ucap Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/12/2018).

Baca juga: Tahun Depan, Jualan Motor Bisa Menurun

Dari pencapaian positif hingga November 2018 tersebut, Sigit menjelaskan AISI masih optimistis bisa meraih target yang telah ditetapkan sampai akhir 2018, yakni 6,3 juta unit, atau naik sebesar 8,6 unit dibanding 2017 lalu.

KTM Duke IMOS 2018stanly KTM Duke IMOS 2018

Pencapaian positif ini diakui Sigit tidak lepas dari naiknya hasil komoditas pada 2018. Sementara untuk prediksi di 2019 yang bakal diwarnai dengan suasana politik, diakui tidak akan terlalu berdampak signifikan untuk penjualan motor di Indonesia.

"Untuk sepeda motor tidak terlalu, meski tahun politik tapi kita harap bisa tetap stabil. Rangsangan pasar juga akan tetap tinggi karena pastinya akan selalu ada produk-produk baru yang diluncurkan," ucap Sigit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X