Xpander Jadi Angkutan Pramugari Garuda Indonesia - Kompas.com

Xpander Jadi Angkutan Pramugari Garuda Indonesia

Kompas.com - 05/12/2018, 15:24 WIB
Mitsubishi meluncurkan dua varian baru Xpander, termasuk pilihan warna baru coklat metalik di GIIAS, Kamis (2/8/2018)KOMPAS.com/Ghulam N Mitsubishi meluncurkan dua varian baru Xpander, termasuk pilihan warna baru coklat metalik di GIIAS, Kamis (2/8/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah menyatakan serius menggarap pasar fleet alias pembeli borongan. Model yang difokuskan, yaitu Xpander, bahkan sudah membentuk tim baru untuk mengurus bisnis tersebut.

Sumber internal perusahaan menyebutkan, bahwa dalam waktu dekat akan ada acara penyerahan ratusan unit Xpander kepada Garuda Indonesia. Low Multi Purpose Vehicle/ LMPV tersebut digunakan sebagai alat transportasi kru maskapai peberbangan nasional Indonesia itu.

Ketika dikonfirmasi, Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) Intan Vidiasari, membernarkan informasi tersebut.

"Lebih jelasnya tunggu konferensi persnya nanti saja," ucap Intan saat dihubungi Kompas.com, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Demi Xpander, Mitsubishi Stop Produksi Pajero Sport di Indonesia

Menurut sumber, proses penyerahan unit Xpander kepada Garuda itu akan dilakukan pada 11 Desember 2018 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Intan juga menyebutkan, apabila sesuai dengan jadwal bakal dilakukan di tanggal itu.

"Kita masih menunggu konfirmasi dari Garuda Indonesia. Xpander itu nantinya akan digunakan sebagai crew transportation Garuda Indonesia," ucap Intan lagi.

Mitsubishi Xpander di IIMS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Mitsubishi Xpander di IIMS 2018.

Sebelumnya, Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI juga pernah mengatakan bahwa dari total pasar 1,1 juta unit per tahun, 25 persen diserap oleh pasar fleet atau sekitar 300.000 unit.

"Dari 300.000 unit itu, 40 persennya adalah small MPV. Berarti ada potensi demand di segmen fleet ini sebanyak 120.000 per tahun. Jadi jika tidak kami garap pasar itu, sayang,” ujar Imam beberapa waktu lalu.

Bentuk kerjasama dengan Garuda Indonesia ini, sebagai salah satu wujud keseriusan MMKSI dalam menggarap pasar fleet.



Close Ads X