Kompas.com - 27/11/2018, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena SUV terbaru Suzuki Jimny nampaknya terus bergulir di berbagai belahan dunia. Di benua Eropa sendiri kedatangan SUV dengan mesin 1.5 L ini disambut dengan kreasi modifikasi dari rumah modif ternama.

Sebut saja Project Khan yang dikenal dengan modifikasi SUV premium menghadirkan modifikasi Jimny terbaru ini. Lucunya, yang mungkin bisa jadi alur desain yang banyak dipilih semua modifikator, Jimny kembali dibuat mirip dengan Mercedes-Benz G Class dan Land Rover Defender.

Rumah modifikasi Inggris yang kini dikenal sebagai The Chelsea Truck Company, memperlihatkan sketsa pertama mereka untuk memodifikasi Jimny. Melalui Instagram miliknya, Afzal Kahn mengungkapkan Jimny ini hadir seperti G Class dengan harga seperenam mobil produksi Jerman tersebut.

Contoh ubahan yang ditunjukkan Kahn antara lain modifikasi dengan wide body terutama di area ban. Bemper dan kap mesin yang hadir lebih kekar, dengan tambahan headlight LED. 

Baca juga: Suzuki Jimny Bisa Jadi Defender dan G Class Mini

Peleknya dijejali dengan ukuran 19 inci G6. Untuk bagian performa ubahan akan dilakukan di bagian knalpot.

Kahn menilai ubahan ini akan membuat Jimny terlihat lebih premium. Ini juga berlaku di interior yang hadir dengan sentuhan kulit di bagian kompartemen penyimpanan.

Untuk Jimny ekslusif ini dibanderol 24.995 poundsterling atau sekitar Rp 465 jutaan. Khan akan mengumumkan tanggal rilis paket modifikasi Jimny ini dalam waktu dekat.

Sebelumnya sudah ada produsen aksesori asal Jepang, DAMD Inc yang memberikan aksesori untuk Jimny. Model yang diacu juga Defender dan G Class.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.