Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Honda Forza Bikin Beberapa Konsumen Mundur Teratur

Kompas.com - 13/11/2018, 08:31 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Forza 250 resmi dijual Rp 76,5 juta on the road DKI Jakarta. Sejak pertama diluncurkan pada Agustus sampai Oktober 2018 sudah terpesan kurang lebih sekitar 800 unit secara nasional.

Namun, ternyata ada sejumlah pembeli yang terpaksa mengurungkan niatnya buat meminang skutik premium Honda itu, setelah mendengar harga resmi.

“Jadi ada konsumen kami yang katanya batal beli, karena dinilai kemahalan harga Forza 250-nya,” ujar Ario, Head of Marketing Wahana Makmur Sejati akhir pekan lalu di Pluit Village, Jakarta Utara.

Ketika ditanya berapa jumlah atau persen, Ario belum mengetahui secara pasti. Alasan dia, diler di Jakarta dan Tangerang belum mengumpulkan datanya lagi.

Baca juga: Harga Forza Lebih Mahal Rp 18,7 Juta Dibanding XMAX

“Tetapi memang lumayan mahal, karena di awal kita informasikan itu harganya Rp 70 jutaan, tahunya 76,5 juta. Lumayan besar juga, jadi ada beberapa konsumen, tidak banyak yang akhirnya batal beli,” kata Ario lagi.

Honda Forza 250 di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Honda Forza 250 di GIIAS 2018.

Ario menjelaskan, konsumen yang tertarik tetap masih bisa melakukan pemesanan. Tetapi, harus sedikit bersabar karena baru bisa mendapatkan unit tahun depan, seperti yang diinformasikan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

“Kalau kami inginnya juga dirakit di Indonesia, secara harga sudah pasti bisa lebih kompetitif dan bisa bersaing dengan kompetitor di kelasnya,” ucap Ario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com