Harga Honda Forza Bikin Beberapa Konsumen Mundur Teratur

Kompas.com - 13/11/2018, 08:31 WIB
Honda Forza 250 di GIIAS 2018. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIHonda Forza 250 di GIIAS 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Forza 250 resmi dijual Rp 76,5 juta on the road DKI Jakarta. Sejak pertama diluncurkan pada Agustus sampai Oktober 2018 sudah terpesan kurang lebih sekitar 800 unit secara nasional.

Namun, ternyata ada sejumlah pembeli yang terpaksa mengurungkan niatnya buat meminang skutik premium Honda itu, setelah mendengar harga resmi.

“Jadi ada konsumen kami yang katanya batal beli, karena dinilai kemahalan harga Forza 250-nya,” ujar Ario, Head of Marketing Wahana Makmur Sejati akhir pekan lalu di Pluit Village, Jakarta Utara.

Ketika ditanya berapa jumlah atau persen, Ario belum mengetahui secara pasti. Alasan dia, diler di Jakarta dan Tangerang belum mengumpulkan datanya lagi.

Baca juga: Harga Forza Lebih Mahal Rp 18,7 Juta Dibanding XMAX

“Tetapi memang lumayan mahal, karena di awal kita informasikan itu harganya Rp 70 jutaan, tahunya 76,5 juta. Lumayan besar juga, jadi ada beberapa konsumen, tidak banyak yang akhirnya batal beli,” kata Ario lagi.

Honda Forza 250 di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Honda Forza 250 di GIIAS 2018.

Ario menjelaskan, konsumen yang tertarik tetap masih bisa melakukan pemesanan. Tetapi, harus sedikit bersabar karena baru bisa mendapatkan unit tahun depan, seperti yang diinformasikan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

“Kalau kami inginnya juga dirakit di Indonesia, secara harga sudah pasti bisa lebih kompetitif dan bisa bersaing dengan kompetitor di kelasnya,” ucap Ario.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X