Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Neo Sport Cafe” Honda Siap Guncang EICMA

Kompas.com - 24/10/2017, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif -  Raksasa kendaraan roda dua Jepang, Honda, bakal memperkenalkan proyek barunya di model modern café racer di Milan, menjelang pameran sepeda motor yang akan berlangsung di kota yang sama bulan depan, EICMA 2017.

Mengundang rasa penasaran publik, Honda telah merilis dua video menggoda terkait model yang disebut sebagai "Neo Sports Café", atau Project NSC. Pada tayangan pertama berdurasi 31 detik, diperlihatkan proses pembuatan prototipenya dari tanah liat.

Ini menunjukkan kalau produk masih dalam tahap konsep. Tubuh sepeda motornya juga masih belum begitu tampak jelas, tapi memang ada sekilas bentuk tangki, lampu bulat dan stang pada scene penutup.

Baca juga : Honda Kembali Produksi Bebek “Pitung Puluh”

Sementara di video kedua gambaran motornya lebih jelas, memperlihatkan mesin yang kemungkinan berkonfigurasi empat silinder. Kemudian bagian belakang atau ekor yang pendek, serta kombinasi rear tire fender dengan dudukan plat nomor.

Sekilas, dari mesin sendiri tampak sangat mirip dengan miliknya CBR650F. Bisa jadi, NSC adalah evolusi dari gagasan di balik konsep CB4 dan CB Six50 yang ditunjukkan Honda, pada EICMA dua tahun lalu, di 2015.

Masih belum banyak informasi yang bisa digali soal proyek baru ini, dan peluncuran produk baru ini dilakukan pada 6 November 2017, mengutip Motorcycle.com, Senin (23/10/2017). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com