Honda Jadi Pabrikan Tersukses di MotoGP - Kompas.com

Honda Jadi Pabrikan Tersukses di MotoGP

Kompas.com - 06/11/2018, 18:24 WIB
Honda raih gelar konstruktor di musim 2018.MOTOGP Honda raih gelar konstruktor di musim 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – GP Malaysia menjadi tempat buat pabrikan Honda meraih gelar Constructor-nya yang ke 24 di kelas premier, meninggalkan Ducati di posisi kedua dengan jarak 39 poin. Ini juga berkat podium puncak yang berhasil diraih oleh Marc Marquez di Sepang.

Presiden HRC Yoshishige Nomura mengatakan, secara total di semua kelas Honda berhasil meraih 69 gelar Konstruktor. Ini membuat Honda menjadi produsen kendaraan roda dua paling sukses di ajang balap roda dua.

 “Ini adalah mahkota Konstruktor Kelas Premier ke-24 untuk Pabrik kami, yang juga menempati peringkat teratas sebagai produsen yang paling sukses, dengan 69 gelar Constructor di semua kelas. Selain itu, angka-angka yang Honda capai belum pernah terjadi sebelumnya dalam balap sepeda motor,” ujar Nomura dari MOTOGP.com, Selasa (6/11/2018).

Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2018crash.net Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2018

Pencapaian ini melengkapi gelar juara dunia yang sudah berhasil dicapai oleh Marc Marquez di GP Jepang. Setidaknya hanya tinggal menunggu hasil dari Team Championship, untuk membungkus tiga kejuaraan pada musim 2018 ini.

“Dua pekan lalu pebalap kami raih gelar juara dunia. Marquez begitu konsisten dan melaju cepat sepanjang musim. Hari ini dia menang lagi dan kami berhasil meraih gelar juara Constructor ketujuh kami dari delapan musim terakhir, dan ketiga berturut-turut,” kata Nomura.

“Bagi Honda ini penting, mendapat dua gelar juara dunia, dan sekarang tinggal menunggu hasil Kejuaraan Tim. Kami akan mencoba mencapainya dan kami akan punya tiga mahkota juara. Musim yang sempurna. Namun, kami tetap perlu meningkatkan lagi untuk tahun depan,” ujar Nomura.



Close Ads X