Mitsubishi Mirage "Game Over"

Kompas.com - 03/11/2018, 10:02 WIB
Mitsubishi New Mirage dan Mitsubishi Mirage model terdahulu Otomania/Setyo AdiMitsubishi New Mirage dan Mitsubishi Mirage model terdahulu

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Produk hatchback Mitsubishi Mirage sempat diperbarui pada 2016 silam. Pembaruan tersebut hadir pada sisi ekterior dengan harapan dapat memenuhi permintaan penggemar city car di Indonesia.

Namun penjualan Mirage dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terus mengalami penurunan. Pada periode Januari sampai September 2018 hanya berhasil terdistribusi sebanyak 450 unit dengan penjualan terakhir pada Maret lalu.

Director Marketing & Sales PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengungkapkan Mirage saat ini sudah selesai atau tidak akan didistribusi lagi.

“Mirage memang sudah selesai. Kita sudah tidak distribusi lagi, tidak impor lagi. Diler menjual stok yang sudah ada,” ucap Irwan saat ditemui Jumat (2/11/2018).

Baca juga: Tanpa Mirage ke GIIAS, Ini Penjelasan Mitsubishi

Irwan mengungkapkan saat ini unit Mirage yang ada masih tinggal sedikit, tanpa memberikan berapa banyak unit yang tersisa.

“Angkanya ya relatif kecil sekali,” ungkap Irwan.

Mirage yang ditawarkan dalam tiga varian berdasarkan data distribusi periode 2018 di atas mencatat, varian Mirage 1.2 Exceed total terdistribusi sebanyak 70 unit, Mirage 1.2 GLS AT total 59 unit dan Mirage 1.2 GLX MT total 321 unit.

Mirage debut global pada 2011 lalu. Mobil ini diproduksi di pabrik Mitsubishi di Thailand.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X