Honda Pamerkan PCX Listrik dan Skutik Konsep

Kompas.com - 31/10/2018, 16:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memamerkan Honda PCX listrik dan satu skutik konsep, di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Kedua model tersebut perdana menyapa masyarakat Indonesia.

Apalagi skutik konsep yang diberinama "Project G" itu belum pernah dipamerkan di negara manapun. Model itu dikatakan Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, dihadirkan untuk melihat respon pasar.

"Jadi keduanya juga kita pamerkan untuk menjadi bahan studi kami. PCX listrik masih terus kita pelajari dan sudah dalam tahap final, sedangkan skutik konsep kita ingin tahu dulu bagaimana respon pasar," ujar Thomas di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

Baca juga: IMOS 2018 Janjikan Konsep Masa Depan Sepeda Motor

Thomas melanjutkan, pasar skutik di Indonesia begitu besar sehingga, itu yang menjadikan pertimbangan AHM dan juga Honda di Jepang dalam membuat skutik konsep tersebut. Harapan dia, disambut baik oleh masyarakat, sehingga bisa diproduksi massal.

"Tetapi kami belum tahu, dan tidak tahu kapan bisa diproduksi kapan, tergantung dari respon masyarakat saja nanti bagaimana. Selama beberapa hari ini kita akan lakukan survei," kata Thomas.

Honda PCX ListrikKOMPAS.com / Aditya Maulana Honda PCX Listrik

Thomas juga menjelaskan mengenai PCX listrik. Kemungkinan diproduksi massal cukup tinggi, hanya saja sekarang ini masih ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan, sebelum resmi dijual.

"Motor listrik itu butuh infrastruktur yang baik, dan juga ada yang ingin mengendarai motor listrik tapi rasa motor biasa, itu yang sedang dikaji lagi, semoga dalam waktu dekat ini kita bisa meluncurkannya," ucap Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.