Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMOS 2018 Janjikan Konsep Masa Depan Sepeda Motor

Kompas.com - 31/10/2018, 11:07 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 resmi dibuka, Rabu (31/10/2018). Pembukaan pameran motor dua tahunan ini dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto beserta para pengurus Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) yang menjadi penyelenggara pameran.

"IMOS 2018 jadi ajang bergengsi pemegang merek untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkini. Target pengunjung 100.000 pengunjung, tahun kemarin 92 ribu orang. Capaian penjualan Rp 17 miliar kali ini jadi Rp 20 miliar," ucap Airlangga dalam sambutannya.

Ketua Umum AISI, Johannes Loman mengungkapkan pengalaman berkendara khususnya roda dua, saat ini menjadi daya tarik tersendiri di sebagian besar masyarakat Indonesia.

Baca juga: Beberapa Bocoran IMOS 2018

"Beragam model lahir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Produk baru terus ditunggu publik melalui pameran IMOS 2018. Publik memperoleh update perkembangan terkini motor baru, teknologi, konsep untuk masa depan," ucap Johannes.

Pameran dengan tema Indonesia Future Technology ini diikuti 60 merek dari beberapa kategori produk, yakni Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang tergabung dalam AISI, serta merek-merek di luar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa dan Piaggio.

Baca juga: IMOS Targetkan Transaksi Lebih dari Rp 20 Miliar

Berbagai merek spare parts juga ambil bagian antara lain Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One, Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gear, RSV Helmet. Merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Evalube, Idemitsu, serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Harga tiketnya per orang Rp 20 ribu untuk hari Rabu-Kamis sedangkan Jumat-Minggu Rp 30 ribu per orang. Pada hari terakhir, IMOS 2018 mengadakan undian tiket berhadiah total empat sepeda motor dari Honda, Suzuki, Kawasaki, dan Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com