Wilayah NTB dan Sulteng Tidak Ada Operasi Zebra

Kompas.com - 30/10/2018, 15:51 WIB
Operasi Zebra Jakarta Timur stanlyOperasi Zebra Jakarta Timur
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Kepolisian Lalu Lintas (Korlantas) Polri, setiap tahun selalu menggelar Operasi Zebra di seluruh wilayah Indonesia. Tahun ini dimulai pada hari ini, Selasa (30/10/2018) dan berakhir pada 12 November 2018.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dijelaskan Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, untuk penyelenggaraan kali ini wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) tidak ikut menyelenggarakan operasi tersebut.

Salah satu alasan utama, karena kedua daerah itu sedang masa pemulihan pascagempa bumi dan tsunami, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ini 7 Pelanggaran Lalu Lintas Incaran Operasi Zebra

"Khusus kedua daerah itu hanya dilakukan dengan cara simpatik saja. Seperti gotong royong membantu para korban," ujar Refdi seperti dilansir laman NTMCPolri, Selasa (30/10/2018).

Refdi melanjutkan, Operasi Zebra 2018 ini diadakan untuk menekan fatalitas kecelakaan, meningkatkan kesadaran masyarakat soal lalu lintas.

"Operasi Zebra ini kami harapkan seperti itu, sehingga tercipta Kamseltibcarlantas," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X