Hino Pamer Truk Pengangkut Sampah di IIMS Makassar - Kompas.com

Hino Pamer Truk Pengangkut Sampah di IIMS Makassar

Kompas.com - 11/10/2018, 17:51 WIB
Hino bawa dua produk andalanya di IIMS Makassar 2018- Hino bawa dua produk andalanya di IIMS Makassar 2018


JAKARTA, KOMPAS.com – Meramaikan ajang Indonesia Internasional Motor Show ( IIMS) Makassar, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memboyong dua produk andalannya, yakni Hino Dutro 130 HD dan Hino New Generation Ranger SG 260 Tractor Head.

Keduanya dibawa dalam nuansa yang berbeda. Untuk Dutro 130 HD sudah didesain untuk menjadi truk kebersihan lingkungan dengan bodi armroll atau bak pengangkut sampah.

Kendaraan besar ini dianggap cocok menjadi solusi pemasalahan kebersihan lingkungan di kota Makassar maupun daerah lain, karena memiliki kemampuan manuver di medan sempit dan mengangkut beban berat.

Sementara generasi baru Ranger SG 260, dianggap cocok menjadi andalan solusi bisnis logistik. Selain dari tampilan, kemampuannya menarik container dengan gross combination weight rating mencapai 34 ton juga pantas untuk diperhitungkan.

Baca juga: Hino Tambah Diler Lagi di Pinggir Jakarta

“Tema kami Trucks and buses that do more, be connected to customer’s future memiliki arti bahwa Hino terus berusaha setiap kendaraan bekerja dengan optimal dan lebih banyak berkontribusi bagi bisnis pelanggan kami untuk saat ini dan akan datang, yang pada akhirnya berkontribusi secara luas kepada masyarakat,” ucap Direktur HMSI Yuichi Naito dalam siaran resminya, Kamis (11/10/2018).

Hino bawa dua produk andalannya di IIMS Makassar 2018- Hino bawa dua produk andalannya di IIMS Makassar 2018

Makassar dan Sulawesi Selatan menjadi wilayah strategis bagi Hino, karena itu perlu ada pendekatan khusus serta promosi yang bisa terus menggerakan penjualan. Dalam gelaran IIMS Makassar, Hino menyiapkan beberapa program menarik, yakni gratis angsuran dua kali atau bunga 0 persen selama 1 tahun sampai perawatan berkala cuma-cuma selama dua tahun atau 60.000 km.

Hino mencatat penjualan di area Sulawesi Selatan cukup memuaskan, dengan peringkat sebagai pemimpin pasar di segmen medium duty truck dengan persentase market share mencapai 50,2 persen. Sementara Hino New Dutro juga berhasil membukukan hasil yang baik dengan menguasai 25,2 persen market share.



Close Ads X