Kecelakaan Lagi, Lorenzo Bisa Absen di GP Thailand - Kompas.com

Kecelakaan Lagi, Lorenzo Bisa Absen di GP Thailand

Kompas.com - 06/10/2018, 07:42 WIB
Lorenzo alami kecelakaan di sesi latihan kedua GP Thailand.MOTOGP Lorenzo alami kecelakaan di sesi latihan kedua GP Thailand.

BURIRAM, KOMPAS.com – Pebalap dari pabrikan Ducati Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan mengerikan, Jumat (5/10/2018). Bencana terjadi ketika pebalap Spanyol itu tengah menjalani latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Buriram Thailand, membuat spekulasi bakal melewatkan seri ke-15 ini.

Setelah kejadian, Lorenzo kemudian segera dilarikan ke rumah sakit dan dilaporkan mengalami memar-memar berat di pergelangan tangan kiri, dan pergelangan kaki kanannya.

Kecelakaan ini sangat mengkhawatirkan, pasalnya dua pekan lalu, Lorenzo juga baru saja mengalami crash, saat berlaga di Sirkuit Aragon, Spanyol. Hasil pemeriksaan medis, dirinya mengalami cedera pada tulang metatarsal serta bagian ibu jari di kaki kanannya.

Sebelum masuk laga ke-15 ini, Lorenzo sempat ragu bisa tampil maksimal di Thailand dan tak akan memaksakannya jika memang masih dirasakan sakit. Namun, dirinya nekat akhirnya turun ke trek.

Baca juga: Lorenzo Kecelakaan Lagi di FP2 GP Thailand

Jorge Lorenzo.MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo.

“Jika Anda bertanya kepada saya sekarang, apakah saya akan ikut latihan bebas dan kualifikasi pada hari Sabtu, saya akan mengatakan tidak. Karena kondisi cedera kembali terasa sakit,” kata Lorenzo dari Motorsport.com, Jumat (5/10/2018).

“Tetapi saya tidak ingin mengatakan sesuatu terlalu cepat. Jadi saya akan menunggu malam ini, untuk melihat bagaimana kondisi saya besok pagi,” kata Lorenzo.

Juara MotoGP tiga kali itu mengatakan, dirinya merasa sangat beruntung, karena tidak mengalami cedera yang lebih serius lagi.

“Menakutkan, saya takut. Saya khawatir akan kaki saya, karena benar-benar sakit. Jadi kaki kanan masih terasa sakit. Namun kemudian saya bersyukur kondisinya tidak bertambah parah,” ujar Lorenzo.



Close Ads X