Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Kecelakaan Lagi di FP2 GP Thailand

Kompas.com - 05/10/2018, 19:38 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BURIRAM, KOMPAS.com – Sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Thailand, Jumat (5/10/2018) berhasil dikuasai oleh Andrea Dovizioso dari tim pabrikan Ducati. Pada FP1, pebalap asal Italia tersebut hanya menyelesaikan di tempat ketiga.

Lebih dari itu , Dovizioso mengalami perbaikan waktu, dari sebelumnya 1 menti 31,636 detik, menjadi 1 menit 31,090 detik, atau meningkat 0,546 detik.

Sayangnya, tak bernasib bagus seperti rekan satu timnya, Jorge Lorenzo harus mengalami kecelakaan highside pada FP2. Dirinya hanya berhasil berada di posisi ke-16, dengan catatan waktu 1 menit 32,027 detik.

Motor Lorenzo mengalami masalah teknis, di mana roda belakangnya terkunci  ketika berada di tikungan ketiga. Juara MotoGP tiga kali itu menjalani seri ke-15 GP Thailand, dengan kondisi kakinya yang berangsur pulih pasca-kecelakaan di Aragon dua pekan lalu.

Kemudian berada di posisi kedua ada Maverick Vinales dari Yamaha, yang berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dengan mengunakan ban berkompon hard pada bagian belakang. Sementara pada saat memimpin sesi FP1, dirinya menggunakan soft.

Informasi lain seputar FP2 seperti dilansir dari Crash.net, Jumat (5/10/2018), Yamaha baru juga meluncurkan desain fairing terbaru mereka, yang baru diizinkan untuk digunakan pada FP2.

Berikut daftar sesi latihan bebas kedua (FP2) di Thailand.

Latihan bebas kedua (FP2) di GP Thailand 2018.MOTOGP Latihan bebas kedua (FP2) di GP Thailand 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com