Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Skenario Lalu Lintas saat Pembukaan Asian Paragames

Kompas.com - 27/09/2018, 11:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi kelancaran lalu lintas saat pembukaan Asian Paragames 2018 pada 6 Oktober mendatang, Polda Metro Jaya telah menyiapkan skenario arus lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno. Ini dipersiapkan demi kelancaran tamu-tamu VIP serta masyarakat sekitar yang ingin melihat kegiatan olahraga tersebut.

"Agar tercipta keamanan, ketertiban lalu lintas saat Asian Paragames 2018. Nanti akan ada sekitar 1.677 personel yang dilibatkan saat pembukaan acara Sabtu, 6 Oktober mendatang," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Kamis (27/9/2018).

Beberapa pengaturan saat pembukaan Asian Paragames 2018 mendatang antara lain di sekitar fly over Senayan dan Ladokgi. Kendaraan dari arah Semanggi diteruskan ke arah Slipi. Untuk kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju jalan Gerbang Pemuda.

Pengaturan lalu lintas di sekitar pintu FX Sudirman atau jalan Pintu I Selatan yang ditutup. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi. Pintu masuk FX Sudirman yang ke arah jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk akses keluar masuk sedangkan gerbang jalan Pintu I Senayan ditutup.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas Pesta Pentupan Asian Games 2018

Rencana pengaturan arus lalu lintas saat pembukaan Asian Paragames 2018Polda Metro Jaya Rencana pengaturan arus lalu lintas saat pembukaan Asian Paragames 2018

Arus lalin dari jalan Mustopo yang menuju jalan Asia Afrika dibelokkan ke arah kanan menuju jalan Hang Tuah Raya. Kendaraan dari arah jalan Patal Senayan I yang menuju ke arah jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokkan ke kiri ke Jalan Senayan II atau Permata Hijau.

Untuk kawasan Palmerah, kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diteruskan ke jalan Tentara Pelajar - Permata Hijau. Kendaraan dari Tl. Palmerah diluruskan ke jalan Tentara Pelajar.

Untuk kawasan jalan Hanglekir, kendaraan dari arah jala Pakubuwono diteruskan ke arah Tl. Pakubuwono maupun arah sebaliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com