Pusat Onderdil ITC Fatmawati Terancam Tutup

Kompas.com - 25/09/2018, 15:22 WIB
ITC Duta Mas Fatmawati yang dikenal sebagai sentra onderdil dan aksesori mobil. Aditya Maulana, OtomaniaITC Duta Mas Fatmawati yang dikenal sebagai sentra onderdil dan aksesori mobil.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat onderdil dan aksesori kendaraan di ITC Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan terancam ditutup. Pasalnya pemilik gedung dikabarkan berencana ingin mengalihkan fungsinya ke usaha lain.

Dalam foto surat dari pihak ITC kepada para penyewa kios tertanggal 20 September 2018, disebutkan bahwa masa sewa kios tidak akan diperpanjang lagi. Saat dikonfirmasi, petugas bagian leasing Dian Elisabeth membenarkannya.

"Rencananya seperti itu, tapi kita tidak tahu ke depannya. Tapi rencananya sudah tidak digunakam untuk gedung onderdil lagi," kata Dian saat dihubungi Kompas.com, Selasa (25/9/2018).

Baca juga: Panduan Blusukan di ITC Duta Mas Fatmawati

ITC Duta Mas Fatmawati yang dikenal sebagai sentra onderdil dan aksesori mobil.Aditya Maulana, Otomania ITC Duta Mas Fatmawati yang dikenal sebagai sentra onderdil dan aksesori mobil.

Dian enggan menjelaskan lebih lanjut perihal tanggal tenggat waktu pengosongan maupun fungsi baru gedung ke depannya. Sementara itu, tak semua pedagang sudah tahu seputar rencana tersebut. Seorang pedagang kaca film bernama Edi Salim mengaku tak menerima informasi apapun.

Sedangkan pedagang kaca film lainnya, Judi Nathan menyebut tanggal tenggat waktu pengosongan kios adalah 31 Juli 2019. Menurut Judi, saat ini ia dan para pedagang lain sudah mulai mencari lokasi baru untuk tempat pindah.

"Lokasinya masih dicari. Biasanya kalau yang seperti ini sih kita akan kompak. Jadi pindahnya sama-sama," ujar Judi.

Baca juga: Ragam Onderdil Motor Bekas yang Kerap Dikanibal

Poles mobil di Pusat Onderdil ITC Fatmawati, Jakarta SelatanAditya Maulana, KompasOtomotif Poles mobil di Pusat Onderdil ITC Fatmawati, Jakarta Selatan

Pusat onderdil ITC Fatmawati dikenal sebagai salah satu pusat barang-barang otomotif di Jakarta Selatan. Beragam aksesori dan suku cadang dari mulai yang original, KW hingga bekas bisa ditemukan di sini. Tak cuma itu, pembeli juga bisa melakukan bongkar pasang atau perbaikan di tempat.

Baca juga: Jual-Beli ?Online? Bikin Konsumen Jarang ke Toko Onderdil

Selain berada di dalam gedung, kelebihan lain yang disukai para pemburu aksesori dan suku cadang dari ITC Fatwamati adalah bebas dari calo. Sehingga, calon pembeli bisa merasa lebih nyaman saat belanja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X