IMX Jadi Panggung Modifikasi Mobil di Indonesia - Kompas.com

IMX Jadi Panggung Modifikasi Mobil di Indonesia

Kompas.com - 12/09/2018, 16:47 WIB
Great Indonesia gagasan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association)dok.NMAA Great Indonesia gagasan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) dipastikan siap berlangsung di Balai Kartini pada 17-18 November 2018. Ajang yang dihelat oleh Nasional Modificator & Aftermarket Association ( NMAA) akan dihiasi oleh deretan mobil modifikasi pilihan terbaik dari seluruh Indonesia.

"Totalnya ada 50 mobil modifikasi dari beragam style yang akan menghiasi IMX, ini akan jadi NMAA Top 50. Mobil-mobil itu bukan sembarangan, karena kami seleksi dan dipilih langsung oleh juri-juri yang juga merupakan modifikator dari Amerika dan Jepang," ujar Andre Mulyadi selaku founder NMAA dan juga pengagas IMX kepada wartawan, Rabu (12/9/2018).

Untuk bisa dipilih dan tampil di IMX, sebelumnya para peserta harus lebih dulu mendaftar dan mengirimkan hasil modifikasinya. Setelah itu, akan ada kurasi dari tim NMAA yang akan meyeleksi secara detail modifikasi pada mobil tersebut.

Baca juga: Pemeran Modifikasi dan Aksesori Mobil Berlangsung November 2018

Hal ini diterapkan untuk benar-benar mendapatkan karya modifikasi terbaik yang layak tampil dari seluruh pelaku modifikasi yang ada di Indonesia. Sementara untuk kategori modifikasinya sendiri, Andre menjelaskan tidak ada batasan pada style apapun.

Modifikasi mobil karya lokalStanly/KompasOtomotif Modifikasi mobil karya lokal

"Informasi terakhir sudah ada 300 peserta yang mendaftar, sampai saat ini sendiri kami sudah pilih 30 mobil dan masih ada 20 slot lagi. Para juri yang menilai juga tidak sembarangan, karena mereka mewakili dari berbagai aliran modifikasi mobil yang ada," ujar Andre.

Baca juga: Upaya Meningkatkan Kualitas Modifikasi Kendaraan Niaga

Nantinya, 50 mobil yang berhasil tampil di IMX, akan dikurasi kembali menjadi 20 mobil terbaik, 10 terbaik, dan terakhir lima terbaik. Pada babak lima besar ini, para juri akan menyerahkan penilaian pada masing-masing pesertanya.

"Jadi kita bikin agar ada integritas dari modifikator untuk menghargai karya orang lain. Sisa lima peserta ini akan diminta menilai masing-masing mobil modifikasi dari peserta lain, yang pasti nanti akan ada apresiasi dari kami, ada satu modifikasi yang akan menjadi karya ultimate," kata Andre.


Close Ads X