Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IMX Jadi Panggung Modifikasi Mobil di Indonesia

"Totalnya ada 50 mobil modifikasi dari beragam style yang akan menghiasi IMX, ini akan jadi NMAA Top 50. Mobil-mobil itu bukan sembarangan, karena kami seleksi dan dipilih langsung oleh juri-juri yang juga merupakan modifikator dari Amerika dan Jepang," ujar Andre Mulyadi selaku founder NMAA dan juga pengagas IMX kepada wartawan, Rabu (12/9/2018).

Untuk bisa dipilih dan tampil di IMX, sebelumnya para peserta harus lebih dulu mendaftar dan mengirimkan hasil modifikasinya. Setelah itu, akan ada kurasi dari tim NMAA yang akan meyeleksi secara detail modifikasi pada mobil tersebut.

Hal ini diterapkan untuk benar-benar mendapatkan karya modifikasi terbaik yang layak tampil dari seluruh pelaku modifikasi yang ada di Indonesia. Sementara untuk kategori modifikasinya sendiri, Andre menjelaskan tidak ada batasan pada style apapun.

Nantinya, 50 mobil yang berhasil tampil di IMX, akan dikurasi kembali menjadi 20 mobil terbaik, 10 terbaik, dan terakhir lima terbaik. Pada babak lima besar ini, para juri akan menyerahkan penilaian pada masing-masing pesertanya.

"Jadi kita bikin agar ada integritas dari modifikator untuk menghargai karya orang lain. Sisa lima peserta ini akan diminta menilai masing-masing mobil modifikasi dari peserta lain, yang pasti nanti akan ada apresiasi dari kami, ada satu modifikasi yang akan menjadi karya ultimate," kata Andre.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/09/12/164715615/imx-jadi-panggung-modifikasi-mobil-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke