Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Modifikasi Truk Bergulir di Yogyakarta

Kompas.com - 08/09/2018, 15:24 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ajang kompetisi modifikasi kendaraan niaga Jogjakarta Truck Festival (JTF) resmi dibuka, Sabtu (8/9/2018). Bupati Bantul Suharsono ikut meramaikan pembukaan bersama Kanjeng Raden Mas Tumengung Indro Kimpling Suseno selaku ketua penyelenggara JTF.

"Ajang ini merupakan acara pertama yang digelar secara profesional. Kami laporkan bahwa pada gelaran JTF tahun ini total peserta sampai saat ini sudah ada 195 unit yang terdiri dari berbagai kategori. Ada 140 unit truk, 35 modifikasi pikap, dan 30 miniatur," ucap Kimpling dalam seremoni pembukaan di Jogja Expo Center (JEC), Sabut (8/9/208).

Kimpling menjelaskan ajang ini melibatkan hampir semua komunitas truk di Indonesia. Para pesertanya juga beragam dan bukan hanya dari Pulau Jawa saja, namun juga dari beberapa kota lain.

Baca juga: Truk Ringan Isuzu Elf Sudah Bermesin “Common-Rail”

Mulai dari Jepara, Semarang, Cirebon, Mojokerto, Blitar, Malang, Bali, Lampung, Sumanter, Lombok, dan Kalimantan. Mereka berbondong-bondong datang melalui jalan darat menuju Kota Gudeg.

Kontes modifikasi truk perdana resmi dihelat di YogyakartaSTANLY RAVEL Kontes modifikasi truk perdana resmi dihelat di Yogyakarta

"Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk pemerintah kota Yogya. Ajang ini akan memperebutkan 15 kategori yang diperlombakan, ada juga tiga driver truk wanita yang menunjukan bahwa truk ini bukan hanya milik pria saja," ucap Kimpling.

Baca juga: Truk dan Bus Hino Tak Masalah Pakai Solar B20

Sebelumnya, para peserta modifikasi JFT ini yang terdiri dari 30 truk modifikasi dari berbagai merek sudah membuat heboh Yogyakarta dengan melakukan kegiatan konvoi bersama. Ajang tersebut dilakukan sebagai pemanasan sebelum akhirnya mereka berkompetisi memperebutkan gelar juara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com