Pemeran Modifikasi dan Aksesori Mobil Berlangsung November 2018

Kompas.com - 12/09/2018, 16:02 WIB
Indonesia Modification Expo (IMX) siap berlangsung pada 17-18 November 2018 di Balai Kartini STANLY RAVELIndonesia Modification Expo (IMX) siap berlangsung pada 17-18 November 2018 di Balai Kartini
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pameran modifikasi dan aksesori pertama yang dihelat oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMMA) siap bergulir 17-18 November 2018 di Balai Kartini. Pihak penyelenggara menyatakan bahwa persiapan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 saat ini sudah mencapai 95 persen.

Andre Mulyadi selaku founder NMAA yang juga merupakan punggawa Signal Kustom, mengatakan berbagai program acara, promosi, kerjasama, teknis penyelenggaraan sudah hampir selesai, bahkan booth pameran sudah sold out.

"Dengan kerjasama keras dan tentunya dukungan dari seluruh pihak, harapannya tak lama lagi semua persiapan bisa sempurna. Sehingga tinggal fokus menghadapi hari pelaksanaan saja," ujar Andre dalam konferensi pers IMX di Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Kontes Modifikasi Virtual Honda Brio

Andre menjelaskan meski IMX merupakan ajang perdana, namun acara ini akan terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara, karena melibatkan semua unsur industri otomotif roda empat. Mulai dari modifikator, aftermarket, sampai pihak pabrikan pembuat mobil.

Great Indonesia gagasan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association)dok.NMAA Great Indonesia gagasan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association)

Tujuan ajang IMX sendiri memilik maksud untuk membuat industri modifikasi Tanah Air tak hanya menjadi hiburan atau pemanis semata, tapi bisa menjadi ladang menjanjikan bagi para pelakunya. Karena melalui acara ini akan terjain kebersamaan antara satu dengan lainnya.

"IMX membawa platform baru pameran modifikasi di Indonesia. Kalau kita lihat secara tren perkembangan dunia modifikasi sudah tidak lagi hanya melibatkan kontes mobilnya saja, tapi ada peran serta dari pelaku aftermarket sampai pihak pabrikan, contoh seperti SEMA Show di Amerika, kalau di Jepang itu ada Osaka Auto Messe, semua melibatkan banyak unsur," ujar Andre.

Baca juga: NMAA, Ajang Pembuktian Kualitas Modifikator Indonesia


Dalam gelaran perdana, IMX akan mengandeng dua agen tunggal pemegang merek, yakni Suzuki dan Datsun. Keduanya akan memperlihatkan mobil modifikasi terbaik di IMX 2018. Sementara peserta aftermarket kurang lebih akan diikuti lebih dari 20 pemain yang rata-rata akan menjajakan produk bikinan lokal.

"Mulai dari car care, aksesori, audio, interior, autolighting, pelek, ban, rem kompetisi, peralatan bengkel, cat, racing part, sampai produk lifestyle akan bergabung di IMX. Kami juga menjamin komponen aftermarket dan modifikasi yang dipasarkan akan dibanderol lebih murah di IMX," kata Andre

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X