Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Buka Pintu buat Kendaraan Niaga

Kompas.com - 06/09/2018, 11:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak 2015 hingga 2018 pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), sepi dari kehadiran kendaraan niaga. Tercatat, hanya Tata Motors yang ambil bagian di IIMS beberapa waktu lalu. Produsen lain belum ikut pameran otomotif internasional ini.

Ada beberapa produsen kendaraan niaga seperti Fuso, Hino, Isuzu, UD Truck, dan masih ada beberapa merek lagi. Lalu, kenapa mereik-merek niaga tersebut belum ambil bagian?

Menurut penjelasan Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2019, secara penyelenggara tentunya ingin pameran otomotif berskala internasional ini diikuti oleh semua pemegang merek yang ada di Indonesia.

Baca juga: Tahun Depan Perhelatan GIIAS Mepet dengan IIMS

"Jadi kami targetkan mulai IIMS 2019 kita akan mencoba untuk mengajak para APM kendaraan niaga untuk ikut pameran," ujar pria yang akrab disapa Kohen itu di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Denah IIMS 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Denah IIMS 2019

Mengenai tempat, kata Kohen sudah disiapkan di arena dalam (indoor) bukan di outdoor. Seperti IIMS beberapa tahun lalu yang menempatkan merek komersial di arena luar.

"Karena kita sekarang luas pamerannya bertambah, dan juga ada hall B3 untuk diisi oleh para merek kendaraan komersial atau niaga. Semoga rencana kita berjalan dengan lancar," kata Kohen.

Segmen mobil komersial sekarang juga sedang tumbuh, seiring dengan pembangunan infrastruktur baik di Pulau Jawa atau lainnya. Komoditas dan pertambangan juga jadi tumpuan kendaran niaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com