IIMS Buka Pintu buat Kendaraan Niaga

Kompas.com - 06/09/2018, 11:22 WIB
Suasana pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Dok. IIMSSuasana pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak 2015 hingga 2018 pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), sepi dari kehadiran kendaraan niaga. Tercatat, hanya Tata Motors yang ambil bagian di IIMS beberapa waktu lalu. Produsen lain belum ikut pameran otomotif internasional ini.

Ada beberapa produsen kendaraan niaga seperti Fuso, Hino, Isuzu, UD Truck, dan masih ada beberapa merek lagi. Lalu, kenapa mereik-merek niaga tersebut belum ambil bagian?

Menurut penjelasan Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2019, secara penyelenggara tentunya ingin pameran otomotif berskala internasional ini diikuti oleh semua pemegang merek yang ada di Indonesia.

Baca juga: Tahun Depan Perhelatan GIIAS Mepet dengan IIMS

"Jadi kami targetkan mulai IIMS 2019 kita akan mencoba untuk mengajak para APM kendaraan niaga untuk ikut pameran," ujar pria yang akrab disapa Kohen itu di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Denah IIMS 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Denah IIMS 2019

Mengenai tempat, kata Kohen sudah disiapkan di arena dalam (indoor) bukan di outdoor. Seperti IIMS beberapa tahun lalu yang menempatkan merek komersial di arena luar.

"Karena kita sekarang luas pamerannya bertambah, dan juga ada hall B3 untuk diisi oleh para merek kendaraan komersial atau niaga. Semoga rencana kita berjalan dengan lancar," kata Kohen.

Segmen mobil komersial sekarang juga sedang tumbuh, seiring dengan pembangunan infrastruktur baik di Pulau Jawa atau lainnya. Komoditas dan pertambangan juga jadi tumpuan kendaran niaga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X