Anies Pakai Kawasaki Versys-X 250 saat Inspeksi Venue Asian Games

Kompas.com - 21/08/2018, 12:26 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta saat kegiatan inspeksi ke JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (21/8/2018). Foto-foto kegiatan tersebut tampak diunggah ke akun Facebook-nya.

JIExpo merupakan salah satu venue pertandingan Asian Games 2018. Dalam kegiatan inspeksi yang dilakukannya ke lokasi tersebut, Anies tampak meninjau kesiapan pelayanan bus transjakarta dan menyapa sekelompok petugas PPSU yang baru saja menyelesaikan tugasnya.

"Hari kedua #AsianGames berjalan dengan baik berkat dukungan teman-teman semua, terima kasih! #SemangatJakartaUntukAsia," tulis Anies.

Baca juga: Dishub DKI Punya Motor Baru BMW, Harganya Rp 1,3 Miliar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para petugas PPSU dalam kegiatan inspeksinya, Senin (20/8/2018). Tampak ia mengendarai Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta.Facebook/Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para petugas PPSU dalam kegiatan inspeksinya, Senin (20/8/2018). Tampak ia mengendarai Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Versys-X 250 Tourer merupakan motor petualang yang belum lama ini dibeli oleh Dishub. Kepala Bidang Pengendalian dan Operasioanal (Kabid Dalops) Dishub DKI Marulitua Sijabat menyebut, jumlah keseluruhan Versys-X 250 Tourer yang dibeli ada 177 unit.

Baca juga: Selain BMW, Dishub DKI Juga Beli Kawasaki Versys

Versys-X 250 menggendong mesin 249cc yang tercatat sanggup menghasilkan tenaga mencapai 34 ps di 11.500 rpm dan torsi 21.7 nm di 10.000 rpm.

Dari data yang dilansir Kawasaki Motor Indonesia per Agustus 2018, Versys-X 250 Tourer dibanderol dengan harga Rp 73,1 juta per unit (harga on the road untuk wilayah Jabodetabekser).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.