Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2018, 12:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil membukukan penjualan mobilnya di GIIAS 2018, mencapai 6.022 unit. Meski tanpa produk baru, merek nomor satu di Indonesia ini masih bisa berjualan di atas 5.000 unit sepanjang 11 hari pameran.

Toyota sebelumnya menyebutkan bahwa mereka tak menargetkan angka penjualan di GIIAS 2018. Meski begitu apresiasi pengunjung terhadap produk-produk Toyota cukup positif.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan dari total SPK di atas, kontribusi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga MPV yang mencapai 3.662 unit, atau lebih dari 61 persen.

Baca juga: Toyota Ajak Komunitas Diskusi Soal Avanza Terbaru

Toyota Avanza diakui ibu-ibu pembaca majalah sebagai yang terbaik di kelasnya.TAM Toyota Avanza diakui ibu-ibu pembaca majalah sebagai yang terbaik di kelasnya.

Jika di rinci lagi, enam model terlaris Toyota di antaranya ada Avanza yang kembali menjadi ujung tombak, dengan perolehan 1.105 unit (18,3 persen). Kemudian pada tempat kedua ada Rush, yang terjual 996 unit (16,5 persen)

Pada tempat ketiga diikuti Kijang Innova 984 unit (16,3 persen), lalu Calya 982 unit (16,3 persen),  Fortuner 625 unit (10,4 persen), dan Agya 319 unit (5,3 persen).

Avanza ternyata masih menyimpan pesona kuat dibanding model Toyota lainnya. Meskipun di dalam pameran kemarin wujud Avanza hanya disimpan di ruang negoisasi saja.

“Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan pengunjung ke Toyota Booth. Semoga booth Toyota di GIIAS dapat  memberikan informasi lengkap, dan pemahaman yang mendalam bagi masyarakat, khususnya akan kebutuhan mobilitas untuk kehidupan masa depan,” ujar Soerjopranoto, Rabu (15/8/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com