Toyota Ajak Komunitas Diskusi Soal Avanza Terbaru

Kompas.com - 11/08/2018, 14:45 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sedang menyiapkan Avanza generasi terbaru. Dalam pengembangannya, banyak yang diikut sertakan, termasuk dari kalangan komunitas yang dianggap sebagai konsumen loyal.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Deputy Director PT TAM, masukan dari berbagai pihak bisa menentukan perubahan maksimal, karena konsumen atau dari kalangan komunitas bisa mewakili apa yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia.

"Kita selalu diskusi dengan komunitas atau pihak lain. Kami ingin Avanza yang nanti itu bisa lebih diterima lagi oleh masyarakat," ujar Soerjorpanoto belum lama ini di ICE, BSD, Tangerang.

Baca juga: Jawaban Toyota Soal Avanza Kalah dari Xpander

Soerjorpanoto melanjutkan, para komunitas sekarang ini menganggap bahwa Avanza masih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan di Indonesia. Apalagi mengenai sistem penggerak roda belakang yang menjadikan ketangguhan di medan jalan menanjak.

"Masukan dari komnunitas atau yang lainnya akan kami pertimbangkan dalam mengembangkan Avanza terbaru. Sejauh mana perkembangannya, saya tidak bisa bicara dulu, ditunggu saja nanti," kata Soerjo panggilan akrabnya.

Secara penjualan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales Avanza pada semester pertama 2018 tembus 39.455 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.