Motor Stok Lawas, Sabet Juara Modifikasi di Semarang

Kompas.com - 14/08/2018, 09:02 WIB
HD American Pro Steer jadi juara di SemarangSuryanation Motorland HD American Pro Steer jadi juara di Semarang

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi sepeda motor kustom terbaik yang dihelat Suryanation Motorland di Semarang, pada Sabtu (11/8/2018) lalu, berhasil menemukan karya terbaik. Kali ini kuda besi berbasis Harley Davidson milik Arif Rohman Syaeful yang keluar sebagai juaranya.

"Saya tidak menyangka bisa menang di Suryanation Motorland Battle Semarang, saya merasa senang mendapatkan apresiasi tinggi dari para juri. Semoga dengan kemenangan ini bisa menjadi kesempatan untuk bisa membawa motor ini bertanding ke kompetisi internasional seperti di Jepang dan Italia," ujar Arif dalam siaran resmi Suryanation, Senin (13/8/2018).

Meski demikian, motor kustom karya Sinyo Edan Custom ini bukan lah karya baru. Pada 2016 silam, motor bergaya American Pro Street yang dijuluki Doger ini sudah pernah turun di ajang Kustomfest yang dihelat di Yogyakarta.

Baca juga: Pencarian Motor Kustom Terbaik Sapa Semarang

Sekilas, hampir tak ada yang berubah dari penampakan fisiknya dengan versi dua tahun silam. Semua masih sama, bahkan sebelum berkompetisi di Suryanation, motor ini juga sempat meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu.

HD American Pro Steet jadi juara di SemarangSuryanation Motorland HD American Pro Steet jadi juara di Semarang

Dari sisi pengerjaan, motor yang dibekali mesin 1.900 cc ini memang sangat apik. Detail-detail yang dihadirkan cukup baik, posisi berkendara juga dibuat sesuai tema yang menggunakan jok single seater dengan setang lebar khas Pro Street.

Baca : Harley Davidson Softail ala American Pro Street

Paling menarik adalah ubahan pada lengan ayunnya. Menggunakan ban dan pelek bertapa lebar dengan dimensi 10,5 inci, membuat builder harus merombak swing arm menjadi single arm yang dibuat menggunakan material seamless 4 mm.

Suryanation Motorland Semarang 2018Suryanation Motorland Suryanation Motorland Semarang 2018

Dalam gelaran Suryanation Motorland Semarang, untuk pertama kalinya juga ditampilkan iconic bike 2018 garapan Lufti Ardika dan Andhika Pratama. Sayangnya, motor tersebut tampil belum sempurna, pengerjaannya baru mencapai 80 persen dan akan selesai di seri berikutnya di Pulau Dewata, Bali, pada 25 Agustus 2018 mendatang.




Close Ads X