Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Gerobak Ini Cocok Dijadikan Gerai Kopi Keliling

Kompas.com - 11/08/2018, 18:04 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Para pengusaha kopi keliling biasanya memilih menggunakan pikap atau van lawas untuk tempat berjualan. Namun selain kedua mobil tersebut, ada alternatif lain yang juga bisa dipilih, yakni motor gerobak.

Hal itulah yang diperlihatkan produsen motor niaga Nozomi dalam keikutsertannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Bertempat di Hall 1 ICE, Nozomi tampak memamerkan Nozomi Azabu 150 Bak 160 WC yang sudah disulap menjadi gerai kopi keliling.

Baca juga: Kisah Para Penjual Kopi Keliling Pemburu Keramaian

Dalam kondisi standar, Azabu 150 Bak 160 WC dijual dengan harga Rp 24,4 juta. Namun bila ada pembeli yang memesan lengkap dengan gerai kopi, maka harganya naik jadi Rp 36 juta.

Varian sepeda motor roda tiga Nozomi untuk pengangkut tinja. Berkapasitas muat 500 liter cairan, varian bertajuk Nozomi Azabu 200 CC digarap dengan menyertakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Cikarang (Kabupaten Bekasi) dan Kabupaten Subang (Jawa Barat). 
Josephus Primus Varian sepeda motor roda tiga Nozomi untuk pengangkut tinja. Berkapasitas muat 500 liter cairan, varian bertajuk Nozomi Azabu 200 CC digarap dengan menyertakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Cikarang (Kabupaten Bekasi) dan Kabupaten Subang (Jawa Barat).


"Itu sudah lengkap keseluruhan motor beserta gerobak belakang yang sudah dimodifikasi. Tapi tidak termasuk mesin kopi," kata seorang pramuniaga di booth Nozomi, Anggi saat ditemui Kompas.com, Sabtu (11/8/2018).

Tak cuma Azabu 150 Bak 160 WC, Nozomi tercatat juga punya beberapa produk lain, seperti Azabu 200 Bak 200 WCR, dan Azabu 250 Bak 230 WCR. Dalam kondisi standar, kedua produk tersebut dibanderol masing-masing dengan harga Rp 28,5 juta dan Rp 32,1 juta.

Produk Nozomi paling murah adalah Srikandi 110 yang dibanderol dengan harga Rp 20,7 juta. Seluruhnya merupakan harga on the road Jakarta.

Baca juga: Dikerubuti Ribuan Pendukung, Jokowi Naik Motor Gerobak Sayur

Produk terbaru Viar dari tipe mini dumb truck Viar Karya 300ccGhulam Muhammad Nayazri Produk terbaru Viar dari tipe mini dumb truck Viar Karya 300cc

Selain Nozomi, produsen motor lain yang juga punya kendaraan niaga adalah Viar. Viar tercatat punya enam produk yang seluruhnya diberi nama Karya.

Meski tak membawa unitnya ke GIIAS, Viar tetap memberikan penawaran kepada calon konsumen. Berikut daftar harganya:

Nama Produk Harga
New Karya Bit Rp 22,5 juta
New karya 150 RL Rp 26,7 juta
New Karya 200 L Rp 28,9 juta
New Karya 150 R Rp 26,2 juta
New Karya 200 Rp 28,1 juta
Karya 300 Rp 34,8 juta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com