Mau Ganti Pelek Glory 580, Wajib Ketahui Hal ini - Kompas.com

Mau Ganti Pelek Glory 580, Wajib Ketahui Hal ini

Kompas.com - 11/08/2018, 07:23 WIB
Modifikasi DFSK Sokon Glory 580STANLY RAVEL Modifikasi DFSK Sokon Glory 580


TANGERANG, KOMPAS.com - Munculnya konsep modifikasi pada Sokon Glory 580 dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, memberikan sedikit inspirasi bagi para pemilik SUV rasa Tirai Bambu ini. Apalagi, ubahan yang dilakukan tidak banyak, hanya fokus pada sektor kaki-kaki.

Langkah ringan memodifikasi mobil tapi memiliki dampak signifikan, memang bisa dilakukan dengan mengganti pelek. Namun bagi pemiliki Glory 580, ternyata ada beberapa hal khusus yang wajib diperhatikan.

Daniel Alex Barus selaku pemilik bengkel RZR Grage, yang melakukan ubahan pelek pada dua Sokon Glroy 580 di ajang GIIAS, mengatakan bahwa kaki-kaki Glory cukup unik karena memiliki perbedaan dengan SUV pada umumnya.

Baca juga: Contoh Modifikasi Ringan DFSK Glory

"Glory 580 punya lima lubang PCD sama dengan SUV lain, tapi uniknya itu ukuran PCD-nya 1/12 sama seperti PCD pelek Mercedes-Benz. Jadi kalau mau merubah pelek, jangan asal-asal pilih, paling aman bisa cari rekomendasi pelek aftarmerket untuk Mercy," ucapnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (10/8/2018).

Pilihan pelek aftermarket untuk SUVSTANLY RAVEL Pilihan pelek aftermarket untuk SUV

Selain wajib memberhatikan PCD, Daniel juga menyarankan pemilik Glory 580 yang ingin mengubah pelek untuk tetap memperhatikan nilai estetika. Hal ini penting dilakukan agar modifikasi yang dilakukan tidak terlihat terlalu memaksakan.

Pada Glory 580 sendiri, Daniel memberikan opsi untuk memilih pelek dengan palang tebal dan memiliki lips (bibir pelek). Karena dengan model pelek tadi, kesan tangguh dari sebuah SUV bisa langsung terlihat.

Modifikasi Sokon Glory 580STANLY RAVEL Modifikasi Sokon Glory 580
Baca juga: Perbandingan di Atas Kerta Dua SUV Wuling dan DFSK

"Kalau ada lips itu lebih cocok, karena Glory ini lebih ke Euro Style. Pemilik juga wajib menyesuaikan penggunaan mobil, jangan memaksakan pelek besar untuk tampilan tapi tidak nyaman digunakan, kalau mau naik minimal tidak lebih dari dua inci, yang penting itu nyaman dulu," kata Daniel.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X