Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Diskon "Hatchback" di GIIAS, Tembus Rp 35 Juta

Kompas.com - 10/08/2018, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Segmen hatchback masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Konsumen yang tertarik membeli, bisa datang langsung ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sebab banyak promo menarik yang ditawarkan setiap produsen.

Promo yang selalu dinanti oleh konsumen, yaitu diskon. Ketika Kompas.com mewawancarai tenaga penjual masing-masing merek, potongan harganya cukup menggiurkan.

Paling besar, diskon yang diberikan oleh Hyundai untuk i20. Konsumen akan diberikan potongan mulai Rp 20 juta hingga Rp 35 juta.

Baca juga: Dampak Negatif Perang Diskon buat Balai Lelang Mobil

"Kalau Rp 20 juta i20 produksi 2018, sedangkan yang Rp 35 juta produksi 2017 dan hanya tipe manual saja. Beli tunai atau kredit sama saja diskonnya," kata tenaga penjual Hyundai ketika ditemui Kompas.com di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (9/8/2018).

Suzuki Baleno Hatchback di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki Baleno Hatchback di GIIAS 2018

Sementara untuk model hatchback lain, rata-rata diskon yang diberikan sama, yaitu mulai Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. Belaku untuk konsumen kredit ataupun tunai.

Model yang didiskon Rp 10 juta, yaitu Toyota Yaris. Sementara Rp 15 juta seperti Suzuki Baleno, Honda Jazz, sementara Mazda2 potongan harganya Rp 20 juta.

Toyota Yaris di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Yaris di GIIAS 2018

"Kalau Baleno, selain diskon bisa juga mendapatkan kesempatan untuk dapat e-toll senilai Rp 1 juta," kata tenaga penjual Suzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com