Kompas.com - 09/08/2018, 20:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|


BATAM, KOMPAS.com - Hingga hari ketujuh gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mengantongi banyak surat pemesanan kendaraan (SPK). Totalnya diklaim hampir 50 persen dari angka yang sudah di targetkan.

Head of MMC Sales and Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya, menjelaskan bahwa saat sebelum GIIAS berlangsung pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 3.300-3.600 unit.

"Sampai kemarin (8/8/2018), itu total SPK sudah 1.678 unit. Angka itu hampir 50 persen dari target yang sudah kami tetapkan sebelum GIIAS kemarin," ucap Imam kepada wartawan di Batam, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Diler Penumpang Pertama Mitsubishi di Zona Free Trade

Imam menjelaskan, dari jumlah SPK tersebut kontribusi terbesar berasal dari Mitsubishi Xpander dengan jumlah hampir mencapai 1.000 unit. Sedangkan urutan kedua disusul oleh Pajero Sport dengan total SPK 550 unit lalu Triton 26 unit.

Baca juga: Cara Mitsubishi Dorong Pemilik Xpander Servis di Bengkel Resmi

- -

Untuk mengejar target, menurut Imam biasanya jelang penutupan pameran, angka penjualan akan kembali meningkat. Apalagi dengan banyaknya promo-promo yang ditawarkan pada saat pameran berlangsung.

"Biasanya pameran ini menjadi momen untuk membeli kendaraan, karena kita tahu, banyak program sales yang ditawarkan dari merek lain. Kita optimis tiga hari menjelang tutup akan ada kenaikan, kami pun sudah mengorder man power tambahan untuk weekend nanti," ujar Imam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.