Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Tingkatkan Angka Produksi Xpander

Kompas.com - 08/08/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander sudah dipesan sekitar 80.000 unit, dan unit yang telah dikirim ke konsumen mencapai hampir 60.000 unit. Melihat animo masyarakat yang begitu besar, Mitsubishi pun akhirnya meningkatkan jumlah produksinya.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors mengatakan bahwa produksi low multi purpose vehicle (LMPV) itu ditingkatkan 20 persen atau secara angka dari 100.000 unit sampai tahun fiskal 2018 menjadi 120.000 unit.

"Saya sangat senang bahwa pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN menerima Xpander dengan antusias," ucap Masuko dalam siaran resmi, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Bisa Beli Xpander Tanpa Uang Muka, Ini Syaratnya

Langkah tersebut, lanjut Masuko juga untuk memastikan waktu tunggu menjadi lebih baik lagi. Konsumen yang membeli Xpander sekarang indennya kurang lebih dua hingga tiga bulan ke depan.

"Kami akan terus berupaya untuk mengantarkan kendaraan yang sangat menarik ini secepatnya mungkin kepada konsumen di Indonesia," ujar pria asal Jepang itu.

Xpander sendiri diproduksi di pabrik Mitsubishi yang berada di Bekasi. Selain itu, Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) juga berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi Xpander dengan target 150.000 unit di tahun fiskal 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com