Stok Mitsubishi Mirage Tinggal 200 Unit

Kompas.com - 09/08/2018, 19:26 WIB
Test Drive Mitsubishi New Mirage di Malang-Surabaya Aditya Maulana - KompasOtomotifTest Drive Mitsubishi New Mirage di Malang-Surabaya
Penulis Stanly Ravel
|

BATAM, KOMPAS.com - Beda dengan pameran otomotif sebelumnya, dalam ajang GIIAS 2018, Mitsubishi tak menghadirkan Mirage di lantai pameran. Mobil city car yang bertahun-tahun menjadi andalan ini mendadak hilang dari peredaran.

Kondisi ini mengundang tanda tanya, apakah Mitsubishi tak lagi mendatangkan city car ini dari Thailand atau memang sudah tak lagi diproduksi.

Menanggapi hal ini, Head of MMC Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, mengungkapkan bahwa Mirage sampai saat ini masih dipasarkan di Indonesia, hanya sisa stoknya tinggal sedikit.

Baca juga: Selamat Tinggal Brand New Day Mitsubishi

"Masih kita jual. Di GIIAS meski tak dihadirkan tetap terpesan 15 unit, tapi memang unitnya saat ini yang saya tahu itu tinggal 150-200 unit saja dan itu ada di beberapa diler," ucap Imam kepada wartawan di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (9/8/2018).

Menurut Imam, dalam jangka waktu dua bulan kedepan kemungkinan besar stok Mirage yang tersebar di beberapa diler tersebut akan habis. Namun untuk nantinya apakah MMKSI akan kembali memasarkan mobil kota tersebut, dirinya hanya mengatakan melihat potensi pasarnya lebih dulu.

"Kalau dari data segmen itu (city car) turun. Mungkin yang terlihat naik hanya Ignis saja karena modelnya baru, tapi secara keseluruhan itu sebenarnya turun. Satu lagi, memang terjadi pergeseran karena masalah harga antara Mirage dan Xpander varian bawah," ujar Imam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mitsubishi New Mirage dan Mitsubishi Mirage model terdahuluOtomania/Setyo Adi Mitsubishi New Mirage dan Mitsubishi Mirage model terdahulu

Imam mengakui pada segmen keluarga, banyak konsumen yang beralih memilih Xpander. Hal ini besar kemungkinan dikarenakan adanya irisan harga antara Mirage varian teratas dengan Xpander paling bawah.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Dua Varian Baru Xpander

Bila melihat dari daftar harga, memang perbedaan keduanya sangat tipis. Untuk varian terbawah Xpander, yakni GLX Manual dibanderol dengan harga Rp 199.100.000, sementara Mirage Exceed Rp 197.500.000.

"Jadi kemungkinan di segmen keluarga, banyak yang pilih Xpander karena muatanya juga bisa lebih banyak. Tapi kita belum stop, bila demand-nya tumbuh akan kita kaji lagi nanti," kata Imam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.