Bus dengan Fasilitas Pesawat, Harganya Mengejutkan - Kompas.com

Bus dengan Fasilitas Pesawat, Harganya Mengejutkan

Kompas.com - 07/08/2018, 07:41 WIB
Bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.

TANGERANG, KOMPAS.com - Layanan bus-bus premium dengan fasilitas layaknya di pesawat kini mulai banyak ditawarkan para perusahaan otobus (PO). Fasilitas tersebut mulai dari toilet hingga monitor layar sentuh di tiap-tiap headrest kursi.

Selaku salah satu karoseri ternama di tanah air, Laksana turut hadir memamerkan bus dengan fasilitas bak pesawat buatannnya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Di booth-nya, Laksana memamerkan bus tingkat yang menggunakan sasis dan mesin Scania K360.

Baca juga: Agra Mas Luncurkan Bus Tingkat Jakarta-Jepara Fasilitas Premium

Lantai bawah dari bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Lantai bawah dari bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.

Bus tersebut punya kapasitas 66 penumpang, terdiri dari 12 kursi di lantai bawah dan 54 di lantai atas. Konfigurasinya 2:2.

Tiap 4 kursi di lantai bawah dibuat saling berhadap-hadapan. Bagian tengahnya dilengkapi meja. Situasi ini membuat para penumpang bisa berinteraksi layaknya berada di kafe.

Baca juga: Menarik Minat Orang buat Kembali Naik Bus AKAP

Lantai atas dari bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Lantai atas dari bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.

Di bagian belakang lantai bawah terdapat dapur yang bisa digunakan untuk menyiapkan makanan atau minuman bagi penumpang. Salah satu yang tak kalah penting dari bus ini adalah keberadaan toilet.

Toilet dari bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Toilet dari bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.

Toilet yang disiapkan sangat persis dengan yang ada di pesawat. Ukuran ruangannya memang relatif kecil. Namun adanya fasilitas ini bisa menolong penumpang yang "kebelet" di tengah perjalanan supaya bus tak perlu berhenti.

Untuk harga, Laksana membanderol bus rakitannya itu dengan harga Rp 3 miliar.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X