Pioneer Luncurkan "Head Unit" Nirkabel - Kompas.com

Pioneer Luncurkan "Head Unit" Nirkabel

Kompas.com - 05/08/2018, 09:42 WIB
Pioneer AVH-Z9150BT resmi meluncur di GIIAS 2018STANLY RAVEL Pioneer AVH-Z9150BT resmi meluncur di GIIAS 2018

TANGERANG, KOMPAS. com - Pioneer resmi meluncurkan head unit AVH-Z9150BT baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Head unit yang bermain di segemen premium ini datang dengan beragam teknologi baru yang diklaim makin memudahkan penikmat car audio di Tanah Air.

Menurut Product Manager Pioneer Indonesia Adi Wijaya, mengatakan AVH-Z9150BT merupakan receiver Pioneer pertama yang mendukung Apple CarPlay lewat kabel USB dan nirkabel.

"Ini yang pertama dan satu-satunya. Yang paling utama head unit ini sudah bisa Wireless Mirroring Miracast Certified Wi-Fi untuk ponsel berbasis android tertentu," kata Adi dalam konferensi persnya di Tangerang, Sabtu (4/8/2018).

Baca juga: Pentingnya Konektivitas Pada Head Unit Kendaraan

Dari spesifikasi, head unit ini sudah mengusung layar sentuh capacitive berdimensi 7 inci. Bila dibandingkan dengan layar resistive, AVH-Z9150BT digadang-gadang jauh tajam, lebih sensitif, mendukung multi-touch, dan mudah dioperasikan dengan Graphical User Interface yang baru.

Salah satu fitur canggih yang dimiliki head unit ini adalah teknologi dual zone. Dengan kecangihan tersebut, memungkinkan pengendara dan penumpan di dalam mobil memutar audi dari dua sumber di waktu bersamaan.

 Pioneer AVH-Z9150BT meluncur di GIIAS 2018STANLY RAVEL Pioneer AVH-Z9150BT meluncur di GIIAS 2018
Baca juga: Tukar Head Unit Lama dengan Pioneer Baru

Adi menjelaskan secara spesifikasi, head unit high end ini bisa diaplikasi semua model mobil. Namun bagi yang ingin memilikinya harus bersabar lebih dulu, karena unit barangnya baru siap di akhir September 2011 mendatang.

"Barang baru akan tersedia pada akhir September 2018, untuk harga nanti kami pasarkan Rp 11 juta sudah termasuk dengan instalasi. Bagi yang mau inden sudah bisa dengan memberikan booking 50 persen dari harganya," ucap Adi


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X