Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Ratusan Mobil Bikin Logo Asian Games 2018

Kompas.com - 05/08/2018, 07:22 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Ratusan mobil dari berbagai komunitas mobil yang tersebar di Jabodetabek berkumpul membentuk logo Asian Games 2018 di Lapangan Froggy, BSD City, Tangerang, Sabtu (4/8/2018).

Kegiatan yang diinisiasi penyelenggara gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ini, dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi kesuksesan Indonesia menggelar event olahraga terbesar di Asia itu pada 18 Agustus-2 September 2018.

"Komunitas-komunitas yang tergabung pada kegiatan ini berharap upaya ini dapat menjadi satu cara unik dalam mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah serta menggambarkan energi kuat masyarakat Indonesia merayakan perhelatan Asian Games 2018," kata Presiden Direktur Seven Event, Romi, selaku organizer GIIAS 2018.

Baca juga: GALERI: Simak Deretan Mobil Baru di GIIAS 2018

Ratusan mobil dari berbagai komunitas mobil yang tersebar di Jabodetabek berkumpul membentuk lambang burung Garuda Pancasila saat perhelatan GIIAS 2017.Seven Event Ratusan mobil dari berbagai komunitas mobil yang tersebar di Jabodetabek berkumpul membentuk lambang burung Garuda Pancasila saat perhelatan GIIAS 2017.

Aksi membentuk konfigurasi dengan ratusan mobil ini bukan baru pertama dilakukan. Pada GIIAS 2016, kegiatan serupa juga dilakukan dengan membentuk bendera Indonesia.

Pada tahun berikutnya, ratusan mobil berkumpul membentuk Lambang Garuda Indonesia. Kedua kegiatan tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Baca juga: Untuk Pertama Kali, Presiden Jokowi Hadiri GIIAS 2018

"Tahun ini GIIAS akan membangkitkan semangat menyambut perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlansung sebentar lagi," ucap Romi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com