Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ucapan Duka Trump untuk Sergio Marchionne

Kompas.com - 26/07/2018, 16:03 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 
WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan CEO Ferrari dan Fiat-Chrysler Sergio Marchionne di Zurich, Swiss pada Rabu (25/7/2018).
 
Menurut Trump, Marchionne merupakan salah satu eksekutif mobil paling sukses. Trump juga menilai Marchionne sebagai orang yang sangat mencintai pekerjaannya.
 
"Sergio Marchionne, yang meninggal hari ini, adalah salah satu eksekutif mobil paling cemerlang dan sukses sejak zaman Henry Ford yang legendaris," tulis Trump.
 
 
Sergio Marchionne CEO FCA meninggal dunia di usia 66 tahun.CNBC Sergio Marchionne CEO FCA meninggal dunia di usia 66 tahun.
 
 
Marchionne meninggal akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. Semasa hidup, Marchionne tercatat pernah berperan penting menyelamatkan Chrysler dari kebangkrutan pada 2009.

Saat itulah Fiat Group memiliki 20 persen saham di Chrysler, dan dua tahun kemudian, saham perusahaan Italia meningkat menjadi 53,5 persen. Chrysler dan Fiat bergabung pada 2014, di bawah kepemimpinan Marchionne. Trump menilai merupakan suatu kehormatan baginya pernah mengenal Marchionne.

Baca juga: Ferrari dalam Cengkeraman Sergio Marchionne

 
"Dia mencintai industri mobil dan berjuang keras untuk itu. Dia akan sungguh-sungguh dirindukan!," tulis Trump.
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com